Rambut bagi para cowok ataupun pria memang tidak terlalu menjadi faktor yang dipersoalkan. Banyak cowok yang cuek dengan rambutnya, bahkan kadang tidak tidak menyisir rambutnya ketika akan keluar rumah. Tapi belakangan ini, semenjak aktor Hollywood dan bintang sepakbola banyak yang bergaya dalam menata rambutnya, para cowok dan pria di seluruh dunia mulai memperhatikan gaya rambutnya. Tak terkecuali di Indonesia. Salah satu gaya rambut paling terkenal adalah gaya rambut Pompadour. Seperti apa sih gaya rambut Pompadour ini, dan dari mana asalnya, berikut ulasannya. Yuk dibaca bareng-bareng

Gaya Rambut Cowok dan Pria Pompadour, yang Trend di 2017

Gaya rambut pompadour adalah gaya fashion rambut klasik sepanjang masa. Termasuk di tahun 2017. Istilah pompadour ini berasal dari nama selir Raja Louis XV, Madame de Pompadour. Setelah diadopsi sebagai fashion untuk gaya rambut wanita di abad ke-18, gaya rambut ini tetap menjadi pilihan para wanita bahkan sampai Perang Dunia I.

Namun pada 1950, Elvis menggunakan gaya pampodour ini sebagai ciri khas penampilannnya. Gaya rambut ini dianggap sebagai gaya klasik rock ‘n roll, yaitu dengan menyisir rambut ke atas dan menjauh dari muka, biasanya juga menggunakan minyak rambut atau gel agar terlihat licin.

Gaya rambut ini kemudian berevolusi secara dramatis, dengan sentuhan modern pompadour berubah dengan rambut tengah kepala dibuat tetap panjang disisir melintasi atas kepala, sementara bagian belakang dan samping rambut dibuat pendek/cepak.

pompaGaya rambut ini ternyata lebih fleksibel dari yang dibayangkan, karena cocok untuk banyak bentu wajah dan jenis rambut. Gaya ini pun populer untuk laki-laki semua umur, walaupun variasi potongannya tetap harus disesuaikan dengan gaya masing-masing orangnya, gaya hidup dan profesi pekerjaan.

Gaya Rambut Pompadour dari Justin Timberlake
Gaya Rambut Pompadour dari Justin Timberlake

Walaupun gaya rambut ini sudah ada di Vogue beberapa tahun lalu, namun keliatannya gaya pompadour ini mulai tren lagi pada akhir tahun lalu.

Jika kamu ingin menggunakan gaya pompadour klasik, bagian belakang dan samping perlu dipendekkan, tapi jangan terlalu pendek ya, karena kulit kepala kamu akan terlihat.

Gaya Pompadour Klasik
Gaya Pompadour Klasik

Untuk gaya rambut pompadour modern, bagian samping dan belakang dibuat lebih pendek lagi, hingga terlihat kulit kepala sedikit.

Gaya Pompadour Modern
Gaya Pompadour Modern

Jangan lupa memilih gaya yang sesuai dengan bentuk wajah kamu, karena ini sangat penting. Jika kamu memiliki wajah yang bulat, disarankan kamu memotong bagian samping lebih pendek lagi (di-skin), sehingga rambut bagian tengah akan lebih banyak dan membuat wajah terlihat lebih panjang. Kebalikannya jika wajah kamu panjang, disarankan rambut bagian samping dibuat lebih sedikit lebih panjang dan bagian atas disisir lebih rendah, hal ini agar wajah kamu tidak terlihat makin panjang.

Berikut adalah gaya rambut Pompadour yang trend di 2017 dari para selebritas dunia.

Gaya Pompadous Selebritas
Gaya Pompadour Selebritas

Itulah gaya rambut Pompadour yang trend di 2017 ini. Buat kamu cowok dan pria yang pengen dapat perhatian cewek, boleh dicoba gaya rambut Pompadour ini. Dijamin kamu akan keliatan stylish, rapih, dan juga ganteng of course. Selamat bergaya 😀

loading...
Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here