Film kartun atau anime di masa sekarang sudah tidak lagi dijadikan tontonan anak kecil saja melainkan sudah menjadi industri bagi orang dewasa. Proses pembuatannya pun tidak lantas menggunakan cerita yang biasa-biasa saja, melainkan dengan cerita pilihan bahkan kadang turut serta membawa aktor nyata sebagai pengisi suaranya. Nah ada 10 film animasi paling sedih yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk menonton bersama teman-temanmu. Jangan lupa bawa tisu yah.

10. 5 Centimeters per Second

Salah satu karya dari sutradara terkemuka Makoto Shinkai ini menjadi salah satu film animasi paling sedih yang akan membuatmu menangis berdasarkan suatu voting di Fepang. Film 5 Centimeters per Second ini berasal dari sebuah novel yang juga ditulis oleh sang sutradara. Dalam film garapannya, terbagi menjadi tiga bagian penting yang akan menceritakan kisah mulai dari tahun 90-an hingga tahun 2000-an dimana ponsel atau smartphone masih sangat jarang untuk digunakan. Penasaran dengan kisahnya? Cari saja filmnya yang telah dirilis pada tahun 2007 lalu.

9. Stand by Me Doraemon

Kucing gendut berwarna biru dan bisa berjalan menggunakan dua kaki, ya Doraemon. Seekor kucing robot yang dikirim dari masa depan untuk membantu seseorang di masa lalu. Meski Doraemon masih dikenal sebagai sahabat anak-anak, namun anak-anak yang kini sudah bertumbuh dewasa masih menjadikan Doraemon sebagai kesukaannya. Tak heran nama Doraemon sendiri sudah melegenda baik di negeri asalnya, Jepang, dan juga di berbagai negara lainnya seperti Indonesia. Stand by Me Doraemon adalah salah satu film kartun yang membawa format berbeda dari biasanya yakni menggunakan animasi 3D. Meskipun hanya berupa animasi 3D, Stand by Me Doraemon menjadi salah satu film animasi paling sedih yang bisa membuatmu menangis.

8. One Piece: Episode of Chopper: Bloom in the Winter, Miracle Sakura

One Piece, animasi yang berdasarkan dari adaptasi manga yang memiliki judul yang sama karya Eiichiro Oda ini menjadi salah satu anime paling laris di Jepang. Bahkan kisah dari One Piece sendiri sudah berlangsung selama 20 tahun. Selama 20 tahun itu , One Piece juga telah banyak menelurkan karya di film animasi. Salah satunya adalah kisah Chopper dalam One Piece: Episode of Chopper: Bloom in the Winter, Miracle Sakura. Film animasi paling sedih ini dijamin akan membuat kamu menangis dimana serialnya juga tak kalah menarik untuk disaksikan dan terkadang akan membuat kamu menangis pula.

7. Toy Story 3

Apa jadinya koleksi mainanmu ketika kamu telah berubah dewasa? Dibuangkah? Nah hal ini yang menjadi tema dari Toy Story 3. Petualangan Woody dan Buzz Lightyear bersama Andy, sang pemilik mainan harus berakhir. Alasaannya karena Andy telah tumbuh dewasa dan tidak lagi membutuhkan mainan. Namun perpisahan tersebut ternyata membawa sebuah dilema antara para mainan yang menganggap Andy tak lagi sayang pada mainan mainannya. Kisah tentang para mainan dan pemiliknya ini tertulis dalam sebuah cerita yang pasti akan membuat kamu menangis. Apalagi salah satu film animasi paling sedih ini juga merupakan salah satu film yang menghiasi banyak anak anak yang kini juga tumbuh dewasa dan harus melupakan mainan mainannya.

6. Big Hero 6

Film animasi dari Disney ini menjadi salah satu yang disebut oleh orang Jepang sebagai salah satu film animasi paling sedih yang pernah dibuat. Meskipun Jepang terkenal dengan industri animasinya yang tak terkalahkan namun ternyata mereka juga menggemari film film kartun dari Disney dan juga Pixar yang mendunia, salah satunya adalah Big Hero 6. Film animasi yang menceritakan dunia di masa depan ketika seorang anak jenius dengan ilmu robotika yang mahir ini kehilangan kakak laki laki satu satunya karena sebuah kecelakaan. Apalagi setelah tahu bahwa kecelakaan itu adalah sebuah hal yang disengaja. Tertarik dengan kelanjutannya? Big Hero 6 akan membuat kamu menangis dan tertawa.

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here