10 Film Asia Terbaik Tahun 2016 Yang Wajib Kamu Tonton

1
33006
4.67/5 (6)

Selain banyak film Hollywood menarik yang beredar dan laris di tahun 2016 ini, ternyata ada banyak film Asia yang tidak kalah menariknya. Selain membawa decak kagum, film-film tersebut tak sedikit yang pada akhirnya mengantongi beberapa penghargaan untuk berbagai nominasi. Penasaran dengan judul film-film tersebut? Berikut 10 film Asia terbaik tahun 2016 yang wajib kamu tonton.

Daftar Film Asia Terbaik di Tahun 2016

10. Train to Busan

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-10Korea yang sudah dikenal dengan sinema dramanya ternyata mampu membuat film bergenre lain yang benar benar membuat decak kagum para penonton. Film dengan genre survival horor yang bertemakan zombie ini sukses membawa emosi penonton bercarut-marut, dengan sentuhan kisah dramatis yang menjadi ciri khas film drama Korea. Romantisme yang dibangun dalam kisah perjalanan kereta ke Busan ini pun lebih menunjukkan kesan general yang berbeda yang biasanya hanya melulu soal kisah antara pria dan wanita saja. Wajar jika film Train to Busan ini masuk ke daftar film Asia terbaik 2016 kita. Nah penasaran dengan filmnya? Ajak teman teman kamu untuk menonton, selain akan dibuat ketakutan, siapkan tisu juga yah.

BACA JUGA:  8 Film Survival Horror Terbaik

9. Ten Years

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-9Ten Years adalah sebuah film kontroversi mengenai konflik antara China dan Hongkong. Meskipun sangat kental dengan adegan yang kontroversial, film Ten Years didaulat sebagai salah satu film terbaik Asia tahun 2016 yang laris meskipun dibuat dalam dana yang terbatas. Bahkan untuk menekan pembiayaan, pemeran pemeran yang bermain dalam film ini banyak yang hanyalah sukarelawan dan anak anak. Namun sayangnya, keberadaan film ini mendapat banyak kecaman terutama dari pemerintah China yang terkenal ketat akan pengawasan media.

8. Road to Mandalay

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-8Bercerita tentang kehidupan para imigran di Thailand, Road to Mandalay akan membawa kita pada banyak kisah kisah mengharukan serta yang pasti ending yang sulit untuk ditebak. Midi Z, seorang sutradara berdarah Myanmar berusaha menampilkan realita dalam bentuk cerita yang lebih mudah dipahami oleh penonton dengan sudut pandak menarik yang membawa penonton untuk ikut masuk kedalamnya. Tak heran, Road to Mandalay menjadi salah satu pilihan film Asia terbaik 2016, dimana isu imigran masib sangat kental terasa di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA:  6 Film Bertema Bencana Terbaik Yang Perlu Kamu Tonton

7. Hime-Anole

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-7
Film Asia terbaik asal Jepang ini mengambil cerita dari sebuah manga atau komik Jepang dengan jalan cerita yang bisa dibilang sangat bervariatif di sepanjang ceritanya. Kisah dari film ini dimulai dari persahabatan dua orang anak yang kemudian terlibat percintaan dengan orang lain. Namun cerita ini tidak membawa pada tragedi percintaan malahan akan membawa anda pada sebuah film thriller yang berdarah darah. Alhasil film ini diberi rating PG 13 yang umum untuk adegan adegan cukup sadis. Film ini konon mengantongi beberapa gelar kehormatan untuk ditampilkan pada bioskop bioskop tertentu di mancanegara sehingga memang layak untuk disebut sebagai salah satu film Asia terbaik untuk tahun 2016.

BACA JUGA:  5 Film Pertama Tayang di Indonesia

6. A Copy of My Mind

Film-Asia-Terbaik-Tahun-2016-Yang-Wajib-Kamu-Tonton-6Di posisi film Asia terbaik ke enam ada sebuah film Indonesia menampilkan jalan cerita yang lain daripada yang lain. Sutradara kenamaan Joko Anwar ada dibalik penciptaan sebuah film romantis yang ceritanya banyak sekali mengambil berbagai elemen ditengah masyarakat. Karya jenius Joko Anwar ini akan menjadi awal dari sebuah trilogi film. Meskipun gaungnya sedikit terdengar di tanah air, namun A Copy of My Mind berhasil menjadi salah satu film yang ditampilkan di penayang film internasional di Warsawa. Sebelum film keduanya keluar, yuk kita tonton film pertamanya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here