10 Film Berbiaya Produksi Termahal Tahun 2016

2
3795

Hampir berakhirnya tahun 2016 bisa kita akhiri dengan refleksi kegiatan dan diri kita selama setahun. Refleksi tersebut akan menjadi hal yang baik untuk menengok rencana apa yang akan dilakukan di tahun depan. Melihat kebelakang di dunia perfilman, beberapa produsen film pun telah mengeluarkan karya terbaiknya untuk kita tonton. Dibalik itu, ternyata ada proses pembuatan filmnya membutuhkan banyak tenaga dan dana yang tidak sedikit. Nah sebelum kita menunggu film tahun 2017, yuk kita cek dulu 10 film berbiaya mahal tahun 2016.

10. Warcraft – 160 Juta Dollar

Film-Berbiaya-Produksi-Termahal-Tahun-2016-10Film yang diadaptasi dari permainan game computer ini cukup sukses memikat penonton yang bukan merupakan pemain game atau gamer. Demi membawa dunia ala trilogy The Lord of The Ring, film yang menceritakan tentang perseteruan bangsa manusia dan orc ini menelan biaya hingga 160 juta Dollar sehingga menempati posisi ke 10 film berbiaya termahal tahun 2016.

Loading...

9. Independence Day: Resurgence – 165 juta Dollar

Film-Berbiaya-Produksi-Termahal-Tahun-2016-9Berusaha melanjutkan film pertamanya yang sukses di layar lebar yang rilis pada tahun 1996, Independence Day: Resurgence mengucurkan dana hingga 165 juta Dollar untuk melanjutkan kisah bumi sepeninggal serangan mahluk luar angkasa. Film dengan tema fiksi ilmiah ini adalah salah satu film berbiaya produksi termahal di tahun 2016 namun sayangnya juga memperoleh kritik tajam dari kritikus film. Namun biaya mahal tersebut mampu terbayar dengan keuntungan yang mencapai hampir dua kali lipatnya.

8. Alice Through The Looking Glass – 170 juta Dollar

Film-Berbiaya-Produksi-Termahal-Tahun-2016-8Film sekuel dari Alice in Wonderland yang dibintangi oleh gadis cantik Mia Wasikowska menghabiskan dana hingga 170 juta Dollar yang menempatkannya pada posisi ke delapan film berbiaya produksi termahal tahun ini. Walaupun ketertarikan dari film ini juga ditambah dengan daya tarik Johny Depp sebagai salah satu pemerannya, film ini kurang dapat bersaing di tahun ini karena banyaknya film superhero yang tayang dan memiliki lebih banyak penonton.

7. Finding Dory – 175 juta Dollar

Film-Berbiaya-Produksi-Termahal-Tahun-2016-7Untuk film berbiaya produksi termahal di posisi ketujuh merupakan film animasi yang merupakan sekuel dari Finding Nemo. Petualangan pun berlanjut dengan cerita yang berbeda yakni menemukan keluarga dari Dory yang pelupa dan hasilnya kembali memukau para pecinta animasi Disney. Dengan biaya hingga mencapai 175 juta Dollar, Finding Dory sukses memberikan animasi dengan grafis yang indah mengenai alam bawah laut beserta isinya.

6. The Jungle Book – 176 juta Dollar

Film-Berbiaya-Produksi-Termahal-Tahun-2016-6Jungle Book buatan Disney kali ini bukanlah film animasi kartun melainkan versi real life yang menampilkan pemeran manusia asli. Namun tentu saja segala binatang yang ditampilkan adalah efek dari komputer oleh karena itu biaya pembuatan film ini termasuk film berbiaya produksi termahal. Namun, biaya sebesar 176 juta Dollar tersebut nyatanya sukses menghasilkan sebuah film yang menggambarkan kisah klasik Jungle Book. Alhasil banyak tepuk tangan penonton dan pujian dari kritikus film terhadap Mowgli dan kawan kawan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here