3 Film Yang Dilarang di Indonesia Namun Mendunia

0
296

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki aturan sensor yang bergitu ketat. Meskpun film tersebut sangat berkualitas tapi jika tidak menguti aturan yang ada maka film itu tidak akan tayang meski di Negara sendiri. Berikut adalah beberapa film yang dilarang di Indonesia namun mendunia.

1. Lady Terminator (1988)

Film yang dilarang di Indonesia namun mendunia yang pertama. Siapa yang menyangka bahwa film ini adalah film Indonesia. Sepintas film ini lebih ke arah barat dan ternyata jauh sebelum era The Raid, film ini sudah terlebih dahulu tampil internasional, dan sayangnya film ini malah dicekal di negara sendiri. Meski akhirnya film ini dapat tayang di Indonesia pada 1994 tapi banyak adegan yang terpotong demi menghilangkan bagian yang tidak lulus sensornya dan membuat film ini hanya bisa tayang dengan durasi 80 menit.

2. Act of Killing/ Jagal ( 2012)

Film yang dilarang di Indonesia namun mendunia yang kedua. Film ini juga masih membawa unsur film panas. Meskipun film ini tidak dibuat oleh orang Indonesia tapi film ini memperlihatkan sisi lain tragedi mematikan dalam sejarah indonesia yaitu tragedi G30S. Film ini sebenarnya sangat unik dan jelas apa yang ingin di tunjukkan. Tak tanggung-tanggung film ini pun meraih banyak sekali penghargaan salah satunya adalah academy award dan memenangkan BAFTRA 2014.

3. Look of Silence/ Senyap (2015)

Film yang dilarang di Indonesia namun mendunia yang ketiga. Film ini termasuk kedalam film baru karena diproduksi pada tahun 2015. Film ini sendiri merupakan terusan film yang sebelumnya. Film ini sendiri pertama kali ditayangkan pada Festival Film Venice dimana disana mendapatkan sambutan yang sangat meriah dan bahkan di IMBD mencapai rating 97%. Sama seperti film pendahulunya, film ini pun turut dicekal dan tidak bisa tayang di Indonesia.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY