5 Film Dengan Budget Terbesar Sepanjang Jaman

0
292

Film, tidak bisa dipungkiri adalah sebuah karya yang perlu dilihat kualitasnya dalam segi apapun. Untuk itu, para produsen film terkadang memberikan budget spektakuler bagi film yang akan diproduksinya. Biasanya, angkanya pun tidak main-main. Beberapa film yang terkenal di dunia bahkan memiliki anggaran film lebih dari 1 milyar dolar amerika serikat. Hal itu didasari fakta bahwa semakin besar budget produksi maka diharapkan kualitas film yang diproduksi akan semakin baik dan spektakuler. Berikut ini akan kami paparkan 5 film dengan budget terbesar sepanjang jaman. Beberapa film berbudget besar ini menjadi fenomenal, namun beberapa malah gagal di pasaran.

1. The dark knight rises

the dark knight rises
Film garapan cristopher Nolan pada tahun 2012 ini menelan biaya produksi yang cukup besar, yakni di angka 257,2 juta dollar as. Namun film ini nyatanya sukses besar di masanya karena mendapatkan laba 5x biaya produksi yang telah dikucurkan.

 

2. King kong

king kong
Me-remake film sekelas king kong tentu membutuhkan biaya yang super besar. Namun produser film ini tidak mengindahkannya. Dengan kucuran dana 250 juta dollar as, film ini menjadi salah satu contoh film yang menggunakan teknologi CGI dalam pembuatannya. Walaupun begitu, film ini tidak begitu sukses dipasaran karena hanya memperoleh laba 2x biaya produksi yang telah dikucurkan.

 

3. X-men: the last stand

x men the last stand
Dengan begitu banyak actor yang bermain dalam film action hero ini, tidak mengherankan bila biaya produksi total film ini begitu tinggi. Berada pada kisaran 246 juta dollar as, film ini pun tidak begitu mendapatkan keuntungan maksimal karena hanya memperoleh laba 450 juta dollar.

 

4. Avatar

avatar
Dengan efek visual yang begitu mumpuni, film yang dirilis pada 2009 lalu ini menghabiskan biaya sekitar 265 juta dollar as. Namun, avatar mendapatkan laba yang begitu tinggi hingga ditaksir mencapai 3,1 milyar dollar as.

 

5. Pirates of carribean: At world’s End

Pirates of caribbean At worlds End
Dengan biaya produksi yang ditaksir mencapai 342 juta dollar, film yang mengisahkan bajak laut Jack Sparrow ini menjadi salah satu film termahal dunia. Laba yang didapatkan pun ditaksir mencapai 1,1 milyar as.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY