5 Film Drama Romantis Hollywood Yang Terinspirasi Kisah Nyata

0
159
5-Film-Drama-Romantis-Hollywood-Yang-Terinspirasi-Kisah-Nyata-5

Ada beberapa macam kisah cinta fantastis yang menginspirasi banyak film, televisi ataupun teater. Tapi sesungguhnya, banyak juga film yang diinspirasi dari cinta yang dapat dijumpai dalam kehidupan nyata. Menonton film-film ini bisa membuat kita terbawa suasana, maupun ikut bahagia ketika cinta berhasil menghalau segala rintangan yang ada. Inilah 5 film drama romantis Hollywood yang terinspirasi dari kisah nyata, yaitu :

1. It Could Happen To You (1994)

5-Film-Drama-Romantis-Hollywood-Yang-Terinspirasi-Kisah-Nyata-1Film yang dibintangi oleh Nicolas Cage ini ternyata berasal dari kisah nyata ketika seorang polisi New York yang bernama Robert Cunningham membagi dua atas hasil kemenangan loterenya sebesar 6 juta Dolar dengan seorang pelayan yang bernama Phyllis Penzo di tahun 1984. Tapi lika-liku cerita di dalam It Could Happen To You berbeda dengan cerita aslinya; tidak seperti Charlie yang akhirnya menjalin asmara dengan Penzo, Robert dan Phyllis tetap setia dan hanya berbagi hadiah lotere saja.

 

2. At First Sight (1999)

5-Film-Drama-Romantis-Hollywood-Yang-Terinspirasi-Kisah-Nyata-2Di film At First Sight, aktor Val Kilmer memerankan pria yang bernama Virgil Adamson yang sedang menjalani operasi untuk memulihkan penglihatannya. Film ini diinspirasi oleh esai yang berjudul “To See and Not See” yang diangkat dari kisah nyata Shirl Jennings.

 

3. A Beautiful Mind (2001)

5-Film-Drama-Romantis-Hollywood-Yang-Terinspirasi-Kisah-Nyata-3A Beautiful Mind adalah film biografi yang didasarkan pada kehidupan John Nash. Perjuangan dan percintaan antara John yang menderita Schizophrenia dengan istrinya, Alicia, digambarkan sangat menyentuh hati. Hasilnya, meski ada banyak aspek yang berbeda dengan cerita aslinya, tetapi film ini sangat sukses di pasaran.

 

4. The Notebook (2004)

5-Film-Drama-Romantis-Hollywood-Yang-Terinspirasi-Kisah-Nyata-4Spark menuturkan jika di hari kedua pernikahan dengan istrinya, mereka akan mengadakan pesta kecil-kecilan untuk sang kakek serta nenek yang tidak bisa menghadiri pesta pernikahan mereka. Ketika itulah pasangan yang sudah menikah selama 60 tahun tersebut menceritakan tentang asal muasal mereka bertemu dan jatuh cinta. Spark merasa kisah itu adalah sebuah hadiah yang tidak ternilai untuk pernikahannya, menunjukkan jika cinta sejati bisa bertahan selamanya.

 

5. Walk The Line (2005)

Film yang mengantarkan Reese Witherspoon meraih Oscar ini diangkat dari biografi musikus, Johnny Cash. Tapi Walk The Line lebih berfokus kepada kehidupan Johnny Cash ketika masih muda, romansanya dengan sang cinta sejati yaitu Jane Carter, dan masa-masa ketika karirnya mulai beranjak terkenal.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY