Film adalah karya yang akan menjadi bagus bila memiliki plot, sinematografi, plot twist, acting, dan produksi yang baik. Untuk itu para produsen sebuah film pasti akan memberikan segalanya hingga film produksinya berhasil dibuat dengan apik. Namun ada juga film-film yang flop, artinya film-film tersebut gagal dipasaran. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor, bisa karena kualitas akting yang buruk, jalan cerita yang membosankan, atau sinematografinya yang kurang sempurna. Untuk itu, kita telah merangkum 5 Film Flop Sepanjang Masa dibawah ini, mungkin Anda pernah menonton satu diantaranya.

1. Disaster movie

Disaster Movie
Disaster movie adalah film bertema parodi yang menyindir film-film seperti “the day after tomorrow” dan “cloverfield”. Seperti namanya, film ini berhak menyandang predikat sebagai film yang sangat “disaster”. Saking jeleknya film ini, rotten tomatoes yang merupakan website independent bagi pengamat film memberikan rating sebesar 1% untuk film ini. Sudah dapat dibayangkan bukan jeleknya film ini?

Loading...

 

2. 47 Ronin

47-ronin
Film bertema action ini dibintangi oleh actor sekelas Keanu Reeves. Namun, ternyata seorang Keanu Reeves sekalipun tidak dapat menyelamatkan film ini dari keburukan. Film dengan budget sebesar 225 juta dollar ini pun hanya memiliki keuntungan 140 juta dollar, alias produsen film ini mendapatkan rugi yang cukup telak.

 

3. Hugo

hugo
Hugo adalah salah satu film flop dalam hal pendapatan. Dengan produksinya yang mencapai 240 juta dollar, film ini diklaim memiliki rugi hingga 70 juta dollar. Namun dalam sisi prestasi, film ini malah mendapatkan 11 nominasi piala Oscar dan berhasil menyabet 5 gelar diantaranya.

 

4. The last airbender

Avatar-the-last-Airbender
Film yang sangat dikritik keras oleh beberapa kritikus film karena tidak dapat memenuhi ekspektasi para penontonnya. Walaupun film ini berhasil mendapatkan laba 300 juta dollar dengan produksi yang hanya 150 juta dollar as, namun film ini mendapatkan rating rendah dan mendapatkan nominasi sebagai film terjelek di masanya.

 

5. Mars needs moms

11680_Mars_Needs_Moms_Quad_UK.indd
Film yang berkisah tentang seorang anak yang ibunya diculik alien dari mars ini menjadi salah satu film yang gagal total. Dari biaya produksi yang berkisar 150 juta dollar, pendapatan yang diraih hanya sekitar 38 juta dollar saja.

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here