5 Film Hacker Terbaik Hollywood

0
27

Hacker atau dalam bahasa Indonesia disebut peretas, adalah orang-orang berkeahlian khusus yang gemar memasuki komputer milik orang lain, baik milik pribadi maupun organisasi. Kegiatan mereka adalah menganalisa, mempelajari, memodifikasi bahkan menerobos masuk sistem keamanan dan jaringan komputer. Motivasinya beragam, diantaranya yaitu untuk dapat mengambil keuntungan sepihak dari kegiatannya ini, atau malah hanya sekedar melepaskan hobinya yang suka mencari tantangan. Suka jenis film seperti ini? Berikut adalah deretan 5 film hacker terbaik yang layak Anda tonton karena keseruan kisahnya:

1. The Net

The Net
Film produksi Columbia Pictures di tahun 1995 ini mengisahkan tentang keterlibatan seorang wanita biasa dan sahabatnya yang mengetahui celah security software sebuah perusahaan IT berskala besar yang akan digunakan untuk kejahatan oleh seorang buronan FBI. Film yang masuk jajaran 5 film hacker terbaik dunia ini dibintangi oleh Sandra Bullock, Jeremy Northam dan Dennis Miller.

 

2. Hackers

Hackers
Dirilis pada tahun 1995, film Hollywood yang di produksi oleh United Artits ini dibintangi oleh Jonny Lee Miller dan Angelina Jolie. Film ini bercerita tentang kegiatan meretas komputer yang dilakukan oleh sekelompok anak SMU berbakat yang akhirnya terlibat dalam konspirasi pemerasan.

 

3. The Matrix

The Matrix
Film fiksi ilmiah ini dirilis tahun 1999. Film produksi Warner Bross Pictures ini adalah seri trilogy yang dibintangi oleh Keanu Reeves yang berperan menjadi seorang hacker bernama Neo. Dalam realita hidupnya Neo bergabung dengan pemberontak untuk melawan program komputer yang jahat.

 

4. Die Hard 4: Live Free or Die Hard

Die Hard 4 Live Free or Die Hard
Film ini dirilis tahun 2007 dan dibintangi oleh Bruce Willis. Film produksi 20th Century Fox ini berkisah tentang seorang detektif yang menumpas kejahatan para kumpulan hacker jahat. Die Hard ini adalah sequel ke-4 dari seri film Die Hard.

 

5. Transformers: Age of Extinction

Transformers
Film fiksi futuristik ini diproduksi tahun 2014, menceritakan tentang perang abadi antara para autobots yaitu Optimus Prime melawan Megatron. Film yang dibintangi oleh Michael Bay ini menampilkan banyak adegan robot yang pintar meretas komputer dan lihai menerobos pertahanan satelit milik pemerintah dan pertahanan militer. Kisahnya yang seru dibumbui animasi yang hebat membuat film ini masuk jajaran box office dunia dan termasuk 5 film hacker terbaik di dunia.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY