5 Film Horor Indonesia Terbaik

0
335

Film horor Indonesia sekarang ini sangat marak diproduksi. Sayangnya, film-film ini tidak lagi memberikan film horor yang berkualitas. Film-film horor Indonesia sekarang ini justru menjual unsur sensualitas artis-artis seksi. Bahkan, beberapa produser film tidak segan-segan memakai jasa bintang film porno didalam filmnya. Berikut ini adalah daftar 5 film horor Indonesia terbaik, yaitu :

1. Pengabdi Setan (1982)

5-Film-Horor-Indonesia-Terbaik-1

Pengabdi Setan adalah film yang bercerita tentang keluarga penyembah iblis.  Bagian yang paling menyeramkan dari film ini ketika para pelayan keluarga yang sudah mati bangkit dari kuburnya dan menyerang orang-orang di sekitarnya. Walau dibuat dengan teknologi yang seadanya, film ini justru jauh sangat seram jika dibandingkan film-film Indonesia saat ini.

 

2. Beranak Dalam Kubur (1971)

5-Film-Horor-Indonesia-Terbaik-2

Dalam film “Beranak Dalam Kubur”, Suzanna memerankan wanita yang meninggal dalam keadaan hamil. Ia akhirnya bangkit sebagai Sundel Bolong yang menghantui masyarakat dan meminta korban jiwa. Film ini juga cukup seram, selain karena akting Suzanna yang sangat hebat, juga didukung skenario yang kuat dan kemunculan sosok hantu yang tidak terduga-duga.

 

3. Jelangkung (2001)

5-Film-Horor-Indonesia-Terbaik-3

Jelangkung boleh disebut-sebut sebagai pionir film horor modern di Indonesia.   Film ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang tidak sengaja telah membuat sosok arwah Jelangkung marah.  Jelangkung itu akhirnya menghabisi sekelompok anak muda tersebut satu per satu, dengan cara-cara yang mengerikan.

 

4. Keramat (2009)

5-Film-Horor-Indonesia-Terbaik-4

Keramat adalah film horor Indonesia yang dibuat dengan perspektif yang berbeda dan kreatif. Film ini berkisah tentang tim pra-produksi yang berniat membuat film di daerah Yogyakarta. Sepanjang survei lokasi, tim film tersebut terus dihantui oleh berbagai fenomena gaib, misalkan gamelan yang berbunyi sendiri pada tengah malam, penampakan hantu dengan memakai baju adat Jawa dan suara tangisan yang mengerikan.

 

5. Pintu Terlarang (2009)

5-Film-Horor-Indonesia-Terbaik-5

Pintu Terlarang menceritakan seorang pematung sukses yang meraih banyak uang dengan menjual patung-patungnya. Tapi, ternyata ada sebuah rahasia yang mengerikan, yaitu di dalam setiap patung yang sudah ia buat, selalu diisi janin hasil aborsi untuk membuat patung terlihat menjadi lebih hidup. Ritual aneh ini pada akhirnya membawa cerita menjadi sangat menyeramkan, di mana sang pematung diteror oleh hantu anak kecil dan dihantui misteri tentang pintu terlarang yang tidak boleh dibuka.

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY