5 Film Indonesia Terbaik 2016 yang Wajib Kamu Tonton

0
519
film indonesia terbaik - Aach...-Aku-Jatuh-Cinta

Dengan semakin bergeliatnya aktivitas perfilman nasional di Indonesia, maka semakin banyak munculnya film-film berkualitas yang bisa dijadikan alternatif pilihan menonton bioskop. Ini terlihat, dari beberapa film yang mendapatkan beberapa predikat atau penghargaan. Berikut ini beberapa film Indonesia terbaik 2016 yang patut dipertimbangkan untuk ditonton:

1. A Copy Of My Mind

film indonesia terbaik - A Copy Of My MindFilm ini disutradarai oleh Joko Anwar, merupakan salah satu dari rangkaian film trilogi penerusnya. Film ini dibintangi oleh Tra Basro dan Chicco Jerikho. Cerita film ini tentang percintaan yang penuh dengan nuansa politik. Film ini masuk seleksi Toronto International Film Festival (TIFF) dan Venice Film Festival 2015 di Italia serta meraih predikat Film Terbaik di Busan Internasional Film Festival pada Asian Project Market.

 

2. Aach… Aku Jatuh Cinta

Aach...-Aku-Jatuh-Cinta-2016-posterFilm ini disutradarai oleh Garin Nugroho. Film Aach… Aku Jatuh Cinta merupakan drama romantis yang diputar pada Busan Internasional Film Festival  dan International Film Festival Rotterdam. Drama romantis yang dibintangi Pevita Pearce dan Chicco Jericho itu, berkisah tentang persahabatan Yulia (Pevita) dengan Rumi (Chicco). Keduanya  bertetangga sejak kecil hingga dewasa sehingga timbul benih cinta.

 

3. I am Hope

flm indonesia terbaik - I am HopeFilm ini disutradarai Adilla Dimitri, dengan dibintangi Tatjana Saphira, Tio Pakusadewo, Fachry Albar, Fauzi Baadila, Ray Sahetapy, dan Alessandra Usman. Kisahnya bercerita tentang perjuangan hidup seorang wanita muda pengidap kanker bernama Mia, dan peran Tio Pakusadewo sebagai ayah dari Mia.

 

4. Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2)

film indonesia terbaik - Ada Apa Dengan Cinta 2AADC 2 merupakan lanjutan dari film Ada Apa Dengan Cinta yang tayang tahun 2002. Peran utama masih dimainkan Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra dengan disutradarai oleh Riri Riza. Kisahnya tentang pertemuan kembali antara Rangga dan Cinta di Yogyakarta.

 

5. Talak 3

film indonesia terbaik - talak-3Film bergenre komedi ini dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Laudya Cinthya Bella. Kisahnya menceritakan tentang permasalahan yang dialami pasangan Bagas dan Risa di dalam geliat rumah tangganya. Masalah yang semakin sulit akhirnya membuat Bagas melayangkan talak tiga untuk istrinya. Film yang digarap oleh Hanung Bramantyo dan Ismail Basbeth.

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY