5 Film Indonesia yang Mendunia dan Membanggakan

0
101

Film Indonesia saat ini memang jauh lebih baik kualitasnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, banyak film Indonesia saat ini yang ditonton masyarakat dunia dan berikut ini ada 5 film Indonesia yang mendunia;

1. The Raid

The Raid adalah Film Action dan Salah Satu 5 Film Indonesia yang MembanggakanFilm karya sutradara Gareth Evans ini terbilang sukses dan banyak menuai pujian. Film The Raid bisa dibilang film Indonesia yang pertama yang mengesankan dunia karena film ini banyak diikutkan festival film dunia. Yang paling membanggakan ketika film The Raid mendapatkan penghargaan Dublin Film Critics Circle Best Film pada tahun 2012 dan Audience Award di ajang Festival Film International Dublin Jameson.

 

2. Tjoet Nja Dhien

Tjoet Nja' Dhien Menjadi Salah Satu 5 Film Indonesia yang Mendunia pada Tahun 1988Film yang dirilis tahun 1998 silam ini memang menjadi salah satu film yang paling laris pada saat itu. Film yang dibintangi oleh aktris kawakan Cristine Hakim ini juga sempat diputar di Festival Film Canes. Film yang menceritakan tentang perjuangan pahlawan nasional ini memang terbilang film paling sukses di tahun 1998.

 

3. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi Menjadi Salah Satu 5 Film Indonesia yang Mendunia dan MembanggakanFilm yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata ini memang menjadi film yang paling laris dan paling sukses pada tahun 2008 kemarin. Film produksi dari Mira Lesmana ini juga mendapat penghargaan dunia seperti Hignis Award di Hongkong International Film Festival dan Golden Butterfly Award di Iran. Sekuel berikutnya dari film Laskar Pelangi adalah Sang Pemimpi.

 

4. Berbagi Suami

Berbagi Suami atau Love for Share Menjadi Salah Satu 5 Film Indonesia yang MenduniaFilm yang disutradarai oleh Nia Dinata ini banyak sekali mendatangkan penghargaan nasional maupun internasional. Berbagi Suami yang dirilis tahun 2006 ini sukses menyabet Best Feature Film di Festival Film International Hawaii sekaligus menggondol Golden Maile Award.

 

5. The Mirror Never Lies/Laut Bercermin

TMNL Publication Kit REV5Film karya Garin Nugroho dan Kamila Andini ini memang terbilang film nasional yang banyak diikutkan dalam festival film international. Seperti Busan International Film Festival, Mumbai Film Festival, Seattle Film Festival, Melbourne Film Festival, Tokyo International Film Festival, Vancouver Film Festival dan film ini sukses menyabet penghargaan sebagai film Naskah Asli Terbaik di tahun 2001.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY