Film petualangan sering dihadirkan oleh Hollywood, untuk menghibur penonton yang menyukai petualangan, serta pemandangan alam yang jarang dilihat bahkan belum pernah didatangi oleh penonton. Film ini biasanya dibumbui dengan sedikit action dan komedi. Bahkan film animasi pun banyak yang berkisah tentang petualangan, seperti Up dan Finding Nemo. Dari film-film petualangan yang ada, kita pilihkan 10 film petualangan terbaik sepanjang masa, yang bisa menjadi referensi kamu dalam memilih film petualangan yang akan ditonton. Apa saja ya, yuk kita cek.

Daftar Film Petualangan Terbaik Terpopuler Sepanjang Masa

1. The Goonies (1985)

Film petualangan terbaik sepanjang masa ini bercerita tentang sekawanan anak ABG yang berpetualang mencari harta karun, setelah menemukan peta harta karun di gudang. Sambil berusaha memecahkan teka-teki yang ada di dalam peta, mereka langsung pergi berpetualang mencari harta tersebut. Tapi ternyata mereka diikuti oleh keluarga jahat yang juga menginginkan harta karun tersebut.

Loading...

Naskah film The Goonies yang ditulis Chris Columbus dan disutradarai oleh Richard Donner, banyak menampilkan kejutan-kejutan ketika mereka berpetualang dan bisa memecahkan teka-teki yang ada di peta satu-persatu. Film The Goonies ini diproduseri oleh Steven Spielberg, jadi jelas film petualangan terbaik ini sangat seru.

2. Jumanji (1995)

Bagaimana jika kita bermain game dan semua pertanyaan di game itu menjadi nyata? Keseruan itulah yang ditampilkan pada film Jumanji. Robin Williams dipercayakan sebagai pemeran utama di film ini. Permainan yang mengandung banyak sekali teka-teki dan menimbulkan banyak kegaduhan ini harus diselesaikan sampai akhir untuk mengembalikan keadaan seperti semula.

Film petualangan terbaik sepanjang masa ini merupakan adaptasi dari novel anak-anak dengan judul yang sama. Buat pecinta film petualangan pasti tahu film Jumanji ini, karena film ini sangat populer pada tahun 90-an hingga saat inipun masih sering ditayangkan di stasiun televisi.

3. Cast Away (2000)

Sebuah musibah menjadikan seseorang berpetualang untuk bisa mempertahankan hidup. Itulah yang terjadi pada aktor Tom Hanks di film petualangan terbaik sepanjang masa berjudul Cast Away ini. Dirinya berperan sebagai seorang karyawan FedEx, dia harus terdampar di sebuah pulau terpencil seorang diri, karena pesawat kargo yang ditumpanginya terjatuh di samudera. Selama kurang selama lebih empat tahun dia menjalani hidupnya sendirian di pulau tersebut.

Bukannya tanpa usaha, dia juga selalu mencari cara untuk kembali ke peradaban, tapi cara-cara tersebut tidak menghasilkan apa-apa. Akhirnya dia berusaha beradaptasi dengan keadaan, dengan berpetualang dan membuat sibuk dirinya agar tidak tertekan. Film petualangan terbaik Cast Away ini termasuk salah satu film terpopuler dari Tom Hanks, dia dinominasikan sebagai aktor terbaik di Academy Awards tahun 2000 karena film ini.

4. Life of Pi (2012)

Film petualangan terbaik sepanjang masa ini menceritakan kisah seorang pemuda India bernama Pi Patel, yang harus terdampar di Samudera Pasifik dalam sebuah sekoci bersama dengan seekor Harimau Bengali. Sangat menegangkan jika membayangkan ada diposisi pemuda tersebut, karena tidak dapat kemana-mana di tengah samudera luas, dan hanya bisa berdiam di sekoci. Ombak akhirnya membawa dirinya dan harimau tersebut berpetualang di lautan, dan bertemu dengan beberapa kejadian aneh, seperti pulau yang berisi hewan misterius.

Lalu bagaimana cara agar Pi selamat dari harimau itu dan juga ganasnya lautan luas? Tonton saja sendiri filmnya. Film Life of Pi ini termasuk film petualangan terbaru, karena dirilis pada tahun 2012. Film ini juga termasuk film petualangan terpopuler, karena disutradarai oleh Ang Lee, salah satu sutradara terbaik Hollywood asal Taiwan, yang sukses menyutradarai film pemenang Oscar, Crouching Tiger Hidden Dragon.

5. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Film petualangan terbaik sepanjang masa di urutan kelima ini menampilkan keindahan alam dari pegunungan di Islandia dan Himalaya yang menjadi lokasi cerita film ini. Film ini adalah film petualangan terbaru dari Ben Stiller. Walter Mitty adalah seorang yang bekerja sebagai manager dibagian aset negatif foto di majalah Life. Ketika salah satu foto yang akan dimasukkan ke dalam edisi cetak terakhir majalah tersebut hilang, Mitty harus berpetualang ke beberapa belahan dunia, untuk bisa menemui sang fotografer foto tersebut (diperankan oleh Sean Penn).

Sangat seru dan menghibur. Imajinasi yang terdapat di pikiran Walter Mitty, digambarkan dengan sangat baik menjadi adegan di film yang sangat mengejutkan dan menakjubkan, dan juga lucu menggelitik. Film The Secret Life of Walter Mitty ini adaptasi film kedua dari cerita pendek James Thurber dengan judul yang sama, film sebelumnya diproduksi tahun 1947. Pas jika film ini dimasukkan ke dalam list film petulangan terbaik sepanjang masa kita.

1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here