5 Film Silat Tiongkok yang Melegenda

0
129

Di dekade 80an dan 90an, kisah silat dari Tiongkok seperti memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Sayangnya trend ini berakhir pada penghujung dekade 90an. Mari bernostalgia sebentar mengingat lagi jagoan idola masa lalu. Berikut ini 5 film silat tiongkok yang melegenda.

1. Pendekar Harum

5-Film-Silat-Tiongkok-yang-Melegenda-(1)

Film silat tiongkok yang melegenda pertama. Di tahun 90an, Chu Liu Xiang atau Pendekar Harum telah bisa merebut hati penonton televisi saat itu. Sifatnya gagah, senyumnya yang charming, dan gerak geriknya yang anggun, membuat pendekar yang juga dijuluki Maling Budiman ini jadi selalu ditunggu kehadirannya di layar kaca.

2. Kisah Pemanah Rajawali

5-Film-Silat-Tiongkok-yang-Melegenda-(2)

Film silat tiongkok yang melegenda kedua. Serial ini adalah bagian pertama dari sebuah trilogi Rajawali karya Chin Yung, penulis asal Hongkong. Dulu merupakan sebuah serial bersambung pada sebuah koran, sempat difilmkan beberapa kali dan akhirnya jadi serial TV yang populer.

3. Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali

5-Film-Silat-Tiongkok-yang-Melegenda-(3)

Film silat tiongkok yang melegenda ketiga. Andy Lau jadi sangat terkenal di Indonesia saat tokoh Yoko yang ia mainkan pada serial ini dan jadi idola banyak kalangan. Selain Andy Lau, Idy Chan yang juga berperan sebagai Bibi Lung juga mencuri perhatian karena paras kecantikannya yang lembut. Soundtracknya ketika itu pun menjadi hits saat dinyanyikan Yuni Shara.

4. Kisah Membunuh Naga

5-Film-Silat-Tiongkok-yang-Melegenda-(4)

Film silat tiongkok yang melegenda selanjutnya. Aslinya cerita ini berjudul ‘Heaven Sword and Dragon Sabre’. Novel karya Chin Yung yang bagian terakhir dari trilogy Rajawali. Berkisah petualangan Thio Bu Kie, murid perguruan Bu Tong pay yang menderita sakit dan hidupnya terlunta-lunta. Karena nasib baiknya dan keluhuran budi pekertinya, ia terpilih jadi ketua sebuah partai persilatan terkemuka, dan menjadi ketua dunia persilatan.

5. Pendekar Ulat Sutra

5-Film-Silat-Tiongkok-yang-Melegenda-(5)

Film silat tiongkok yang melegenda selanjutnya. Tokoh Wan Fei Yan yang pada awalnya hidup menderita dan jadi hinaan, telah merebut hati para pemirsa layar kaca di tahun 80an. Seperti tokoh-tokoh pendekar yang lain, ia kemudian mampu mempelajari ilmu silat tinggi dan mampu membuatnya seperti lahir kembali namun dengan wajah yang berbeda dan juga ilmu yang bertambah sakti.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY