Siapa yang tidak kenal james wan? Sosok pria mungil kelahiran Malaysia yang kini menetap di Amerika Serikat itu begitu dipuji karena terkenal piawai menyutradarai sejumlah film kelas dunia. Sadar atau tidak, kamu pasti pernah menonton beberapa film besutan James Wan, diantaranya adalah Fast and Furious 7, The Conjuring, dan masih banyak lagi yang lain. Bahkan, pada tahun 2018 nanti ia akan menyutradarai film super hero terbaru dari DC comic, yaitu The Aquaman. James Wan memang tidak mempunyai spesifikasi genre dalam menyutradarai film. Mulai dari action, arcade, hingga horror pernah dibesutnya. Berikut ini adalah 5 film terbaik karya James Wan yang akan kita simak bersama dibawah ini.

Film Terbaik dan Tersukses Karya James Wan Yang Sukses di Box Office Hollywood

1. The conjuring

the conjuringBertindak sebagai sutradara sekaligus salah satu penuli skenario, kualitas James Wan teruji pada film ini. Menggabungkan genre horor yang investigatif, film garapan James Wan ini tergolong sukses di pasaran dunia. The Conjuring bisa dibilang adalah salah satu masterpiece terbaik karya James Wan.

2. Insidious

insidiousSatu lagi film terbaik bergenre horor yang dibesut James Wan selain The Conjuring, adalah Insidious. Dengan plot cerita dan balutan efek yang lebih dark dan suram daripada The Conjuring, membuat Insidious menjadi salah satu film horor paling menyeramkan yang pernah digarap James Wan. Film yang dirilis pada 2010 ini pun sangat sukses di pasar dunia, hingga dibuat seri terbarunya, yaitu Insidious: Chapter 2 dan Insidous: Chapter 3, yang disutradarai juga oleh James Wan.

3. Death sentence

death sentenceWalaupun terdengar menyeramkan, namun film terbaik kini memiliki tema keluarga. Film besutan James Wan inipun menjadi terkenal karena mempunyai plot twist yang begitu mendebarkan. Death sentence adalah film yang melambungkan nama James Wan sebagai sutradara papan atas dunia, dengan karya terbaiknya ini.

4. Dead silence

dead silenceDead Silence adalah film terbaik keempat karya James Wan dalam list kita. Film ini bergenre horor thriller. Menceritakan tentang badut dan boneka-boneka yang berhantu, film ini berhasil menyedot rasa penasaran penonton karena plot twistnya yang begitu baik. Film Dead Silence dirilis pada 2007

5. Saw

sawSaw adalah film yang baik sutradara maupun penulis naskahnya adalah James Wan sendiri. Bercerita tentang psikopat yang menyiksa dan membunuh orang-orang yang terjebak dalam permainannya, film ini berhasil dibuat hingga 7 sequel. Layak jika film ini masuk ke dalam salah satu film terbaik karya James Wan.

Bagaimana dengan list yang KitaTV.com hadirkan kali ini? Kalau menurut kamu ada film terbaik James Wan lainnya yang lebih layak masuk di list kita, jangan lupa komen ya, thanks sob 🙂

SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here