5 Film Klasik Terbaik Liam Neeson

0
257

Siapa yang tak suka dengan Liam Neeson? Dia aktor yang tampan, memiliki aksen keren, dan juga telah membintangi banyak film yang berkualitas selama dua puluh tahun terakhir. Dari sekian banyaknya film terbaiknya, mungkin ada yang belum kita tonton. Berikut adalah beberapa film terbaik Liam Neeson.

1. Excalibur (1981)

5-Film-Terbaik-Liam-Neeson-(1)

‘Excalibur’ adalah film fantasi film terbaik Liam Neeson yang menceritakan ulang tentang legenda seorang Raja Arthur. Dalam film arahan sutradara John Boorman ini, Neeson berperan sebagai Sir Gawain, Knights of the Round Table. Film tersebut tidak hanya membuat Neeson dalam sorotan. ‘Excalibur’ juga yang membawa musik Carl Orff ‘Carmina Burana’ yang ditampilkan pada film tersebut ke kultur pop.

 

2. The Bounty (1984)

5-Film-Terbaik-Liam-Neeson-(2)

Film terbaik Liam Neeson berupa drama petualangan bersejarah Inggris ini disutradarai oleh Roger Donaldson. ‘The Bounty’ endiri diadaptasi dari kisah nyata kehidupan dari Kapten William Bligh melawan perompak pimpinan Fletcher Christian. Selain Neeson, film ini juga dibintangi Mel Gibson dan Anthony Hopkins. Neeson sendiri berperan sebagai seorang Churchill, awak kapal yang ada di dek bawah. Ia tak segan maju pada garis depan jika terjadi pemberontakan.

 

3. The Mission

5-Film-Terbaik-Liam-Neeson-(3)

Film terbaik Liam Neeson arahan sutradara Roland Joffe ini berkisah tentang kekuatan sebuah keyakinan. Dalam film ini, Liam Neeson istirahat sejenak dari peran lelaki perkasa dan beralih ke pastor.’The Mission’ berhasil mendapat Palme d’Or dan Academy Award Best Cinematography. Pada 2007, film yang musiknya itu digarap komposer Italia Ennio Morricone masuk dalam daftar 50 Film Religius Terbaik Church Times.

 

4. Next of Kin

5-Film-Terbaik-Liam-Neeson-(4)

Film terbaik Liam Neeson selanjutnya, dia menuntut balas dendam. Mungkin aksinya idak jauh berbeda ketika ia mengejar pelaku kejahatan yang menculik anaknya dalam film ‘Taken’. Dalam karya sutradara John Irvin tersebut, aktor kelahiran 7 Juni 1952 ini berperan sebagai warga desa dengan nama Briar Gates yang datang ke kota Chicago untuk mencari pembunuh adiknya.

 

5. Husband and Wives

5-Film-Terbaik-Liam-Neeson-(5)

Film terbaik Liam Neeson selanjutnya. Ketika Woody Allen dan Mia Farrow bercerai, Woody lalu memutuskan untuk membuat film bersama Mia bertema perpisahan. Liam neeson berperan sebagai seorang cowok tampan yang dijadikan pelarian Mia. ‘Husbands and Wives’ dinominasikan pada ajang Academy Awards untuk Best Actress in a Supporting Role (Judy Davis) dan juga Best Writing, Screenplay Written Directly for the Screen. Woody menjadi aktor di film tersebut.

Simpan

Simpan

Simpan

Loading...
loading...
SHARE
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY