5 Film yang Berlatar Kota Jogjakarta

0
126

Sudut-sudut di kota gudeg memang beragam dan inilah yang menjadikan Jogja spesial, sehingga tidak heran kota ini banyak sekali diburu oleh para sineas untuk dijadikan latar dalam cerita film. 5 film yang berlatarkan Jogja yang diluncurkan tahun 2016 ini bisa sedikit mengobati kerinduan kita pada kota ini.

1. TALAK 3

5-Film-yang-Berlatar-Jogja-(1)

Film yang berlatarkan Jogja bergenre drama ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan Ismail Basbeth yang menceritakan tentang sekelumit hubungan sepasang suami istri yang sudah bercerai, tapi mereka ingin rujuk kembali. Keseruan romantisme Bagas dan Risa ini terekam di beberapa sudut Yogyakarta.

 

2. AACH… AKU JATUH CINTA!

5-Film-yang-Berlatar-Jogja-(2)

Film yang berlatarkan Jogja yang diperankan oleh Chiko Jericho dan Pevita Pearce ini bercerita tentang melankolia percintaan Yulia dan Rumi. Kisah cinta Rumi dan Yulia ini didesak oleh berbagai tragedi tentang perubahan sebuah jaman yang mempengaruhi takdir dari hubungan mereka. Film ini berlatar Kota Jogja tahun 70 hingga 90-an.

 

3. RAKSASA DARI JOGJA

5-Film-yang-Berlatar-Jogja-(3)

Film yang berlatarkan Jogja bergenre drama romantis ini sendiri diadaptasi dari sebuah novel karya dari Dwitasari. Film dibintangi oleh Karina Salim dan Abrar Adriani ini berisi mengenai kisah wanita bernama Bianca yang jatuh cinta pada lelaki jangkung dari Jogja yang bernama Gabriel. Lelaki ini mengidap Gigantisme, atau kelebihan hormon pertumbuhan.

 

4. BEYOND SKYLINE

5-Film-yang-Berlatar-Jogja-(4)

Iko Uwais kembali berakting dalam film yang berlatarkan Jogja Hollywood berjudul “Beyond Skyline”, sebuah film science fi yang jadi sequel dari film Skyline. Kali ini Iko akting dengan Frank Grillo, aktor yang berperan sebagai Crossbone di film Captain America: Winter Soldier dan Civil War. Film ini bercerita tentang perjuangan melawan alien dalam mengambil beberapa latar di Jogja seperti misalnya Air Terjun Sri Gethuk dan Desa wisata Sri Tanjung.

5. ADA APA DENGAN CINTA 2

5-Film-yang-Berlatar-Jogja-(5)

Film yang berlatarkan Jogja selanjtunya. Riri Riza dan Mira Lesmana hendak menampilkan sisi lain dari kota Jogja yang jarang sekali ditampilkan dalam sebuah film. Dinamika Jogja saat ini jadi tema utama yang diangkat sutradara, terlihat dari beberapa lokasi shooting terkenal dan kekinian seperti Klinik Kopi, Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (YBK), lokasi Prawirotaman, serta Lokal Hotel and Restaurant.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY