6 Film Sniper Terbaik Yang Ga Boleh Kamu Lewatkan

74381

Film peperangan khususnya film sniper ataupun penembak jitu, merupakan film yang seru dan juga menarik. Di dunia perfilman, film yang menceritakan tentang sniper ini juga terus dipertontonkan dari tahun ketahun. Ada film sniper yang diambil memang dari kisah nyata dan ada yang memang diambil dari kisah fiksi. Walau bisa dikatakan tak banyak film sniper terbaik yang bisa kita tonton. Bagi penggemar film penembak jitu sudah seharusnya menonton 6 film sniper terbaik sepanjang masa di bawah ini.

Loading...

Film Sniper Terbaik Sepanjang Masa dari Seluruh Dunia

1. Bitvaza Sevastopol (2015)

Film sniper berjudul Bitvaza Sevastopol ini mungkin sedikit beda dari film sniper yang lain karena pemeran penembak jitu tersebut diperankan oleh seorang wanita. Film dengan latar belakang Perang Dunia II garapan dari Sergey Mokritskiy ini, menceritakan tentang sebuah perjalanan hidup Lyudmila Pavlichenko yang diperankan oleh aktris Rusia bernama Yulia Peresild.

Lyudmila Pavlichenko adalah seorang mahasiswi di Uni Soviet, setelah Jerman menginvasi Uni Soviet, Lyudmila bergabung ke dalam Divisi Sniper negaranya. Dia ikut bertempur di pertempuran Odessa dan mempertahankan kota Sevastopol. Karena kehebatannya dia berhasil membunuh 309 musuh. Film sniper ini dapat disebut film sniper terbaik sepanjang masa, sangat layak ditonton dan jangan sampai kamu dilewatkan, karena ceritanya yang berbeda dan tokoh utamanya yang seorang wanita.

2. The Sniper (2009)

Film sniper terbaik sepanjang masa ini berjudul The Sniper ini merupakan film yang pertama kali dirilis di tahun 2009 silam. Film The Sniper ini bergenre aksi dan disutradarai oleh Dante Lam dan ditulis oleh Jack Ng. Film action The Sniper ini dibintangi oleh aktor Richie Ren, Edison Chen dan juga Huang Xiaoming.

BACA JUGA:  8 Film Tentang Keberuntungan, No.3 Hokinya Bikin Ngakak

Bercerita tentang selama mendekam di penjara, Ching (Huang Xiaoming) tidak pernah lupa tentang kejadian yang membuatnya harus meringkuk di balik jeruji besi. Kian hari rasa benci tumbuh jadi dendam yang harus terlampiaskan. Ketika hari pembebasan tiba, satu hal yang ada di benak Ching yaitu melampiaskan dendam lamanya. Ia pun kemudian mengincar putri Hartman Fong (Richie Ren) sebagai objek dari balas dendamnya.

3. Enemy At The Gates (2001)

Film Enemy At The Gate ini merupakan salah satu film perang yang diangkat dari kisah nyata. Walaupun film sniper ini banyak menuai kritik dari negara Rusia dan juga Eropa, karena dianggap tidak akurat secara historisnya. Film ini tergolong cukup sukses dan juga masuk dalam kategori film perang terbaik pada tahun 2001. Bercerita tentang seorang penembak jitu yang bernama Vasily Zaitsev dari kubu Uni Soviet yang melawan pasukan Jerman. Film Enemy at The Gate ini layak juga masuk dalam film sniper terbaik sepanjang masa, karena jalan cerita yang kuat, akting yang memukau, dan para pemeran yang merupakan artis papan atas, seperti Jude Law, Rachel Weisz, dan Ed Harris.

4. Shooter (2007)

Film bertema sniper legendaris ini menceritakan tentang sebuah misi rahasia yang melibatkan dua sahabat karib sekaligus penembak jitu yaitu Bob Lee Swagger (Mark Wahlberg) dan Donnie Fenn. Kedua sahabat tersebut memiliki kemampuan menembak yang sangat hebat. Namun mengalami sebuah kejadian yang tidak mengenakkan dan dijebak oleh oknum pemerintahan. Sangat seru untuk ditonton, karena penuh dengan aksi dan juga menegangkan. Sangat layak jika film Hollywood yang berjudul Shooter ini masuk ke dalam list film sniper terbaik sepanjang masa kita.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik yang Sukses Dibintangi Jason Statham

5. Sniper Reloaded (2011)

 Film bertema sniper ini bercerita tentang seorang Marinir yang bernama Brandon Beckett. Dia ditugaskan untuk sebuah UN Mission di daerah konflik di Republik Kongo. Saat berada di lokasi, tiba-tiba tim Beckett di serang oleh penembak jitu, yang berhasil melukai Becket dan membunuh semua anggota timnya. Dan disinilah duel antara kedua sniper ini dimulai.

Film Sniper Reloaded ini adalah seri ke-4 dari seri film Sniper. Sebelumnya ada Sniper (1993), Sniper 2 (2003), dan Sniper 3 (2004). Karena kesuksesannya, film ini layak masuk ke dalam list film sniper terbaik sepanjang masa kita.

6. American Sniper (2014)

film sniperFilm sniper berikut ini adalah termasuk film sniper terbaik sepanjang masa. Disutradarai oleh Clint Eastwood, film ini diangkat dari kisah nyata dan merupakan film biografi dari US Navi SEAL, bernama Chris Kyle. Merupakan nama yang sangat melegenda karena dia merupakan seorang penembak jitu yang ditakuti. Dia juga dijuluki “Al-Shaitan” atau “The Devil” dari Irak. Film yang diperankan oleh Bradley Cooper (The Hangover trilogi) ini, berhasil masuk dalam beberapa nominasi Academy Awards 2015, termasuk untuk Pemeran Utama Terbaik (Bradley Cooper) dan Film Terbaik. Buat penggemar film sniper, jangan lewatkan film American Sniper ini.

Oke itulah 6 film sniper terbaik sepanjang masa yang bisa dihadirkan oleh KitaTV.com. Semoga bermanfaat :)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here