8 Bahasa Buatan Unik di Film, Papoy!

0
72

Bahasa adalah jembatan komunikasi antar manusia. Namun, apa jadinya ketika bahasa buatan digunakan untuk berkomunikasi. Hal ini ditemukan dalam film yang mana seringkali menampilkan karakter beda bangsa, beda ras, bahkan beda jenis mahluk hidup pula yang memiliki ciri khas bahasa tersendiri. Nah, berikut ini ada 8 bahasa buatan unik di film. Apa sajakah bahasa tersebut? Mungkin kamu bisa mempelajarinya besok.

8. Cityspeak

Di posisi ke delapan ada Cityspeak yang mana merupakan bahasa buatan unik di film Blade Runner. Bahasa Cityspeak ini merupakan perpaduan bahasa dari bahasa Spanyol, German, Jepang, Hungaria, Mandarin serta Prancis. Bahasa ini digunakan oleh penduduk kota dalam film Blade Runner yang mana dalam contohnya adalah seperti Nan ni shimaso ka yang merupakan modifikasi dalam bahasa Jepang. Namun, mereka yang mengerti bahasa bahasa tersebut pasti mengerti sedikit dari bahasa Cityspeak ini.

Loading...

7. Klingonese

Di posisi ke tujuh ada bahasa buatan unik di film Star Trek yakni Klingonese. Bahasa Klingonese ini merupakan bahasa dari penduduk planet Klingon yang diciptakan oleh Marc Okrand, James Doohan, dan Jon Pol. Contoh dari bahasa Klingonese ini adalah seperti tihingan hool yang berarti orang Klingon. Bangsa Klingon sendiri merupakan bangsa pejuang yang di planetnya menganut kekaisaran militer.

6. Parseltongue

Bagi penggemar novel Harry Potter pasti mengenal bahasa Yang disebut Parseltongue yang merupakan bahasa buatan unik di film Harry Potter. Para pengucap bahasa Parseltongue ini disebut sebagai Parselmouth yakni penyihir yang mampu berbicara dalam bahasa ular. Ya, kebanyakan dari mereka yang bisa mengucapkan Parseltongue ini adalah para Slytherin yang memang sering diafilisasikan dengan ular atau serpent. Harry Potter sendiri secara tidak sengaja mampu mengucapkan Parseltongue.

5. Huttese

Di posisi ke lima ada bahasa buatan unik di film Star Wars yakni Huttese. Bahasa Huttese ini merupakan bahasa dari ras Hutts yang tinggal di planet Tatooine. Bangsa Hutts sendiri memiliki ciri has bentuk seperti siput raksasa tanpa rumah yang mana kebanyakan dari mereka memiliki hubungan dengan dunia kriminal, salah satunya adalah Jabba The Hutt. Namun bahasa Huttese ini tidak dikenali apakah terpengaruh dari bahasa sebenarnya atau bukan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here