Buku yang difilmkan adalah salah satu dari jenis film yang beredar di bioskop. Bukan tanpa alasan, karena kisah yang menarik atau keinginan untuk memberikan gambaran dalam novel secara nyata, membuat film adaptasi novel selalu diperhatikan para penggemarnya. Namun tidak semua film adaptasi novel itu berakhir baik. Beberapa malah tidak bisa menggambarkan cerita dari novel tersebut sepenuhnya atau beberapa faktor lain yang membuatnya menjadi sebuah film yang buruk. Nah, berikut ini adalah beberapa film adaptasi novel terbaik yang bisa ditonton dan direkomendasikan untuk kamu penggemar film dan buku novel.

Film Adaptasi Novel Terbaik Sepanjang Masa

8. Forrest Gump

Forrest Gump adalah salah satu film terbaik untuk adaptasi novel yang bisa kamu tonton dan baca bukunya. Film yang dirilis pada tahun 1994 ini menampilkan Tom Hanks sebagai pemeran utamanya. Filmnya sendiri menguasai biokop pada tahun 1994 dan terus menjado salah satu film legendaris dari Tom Hanks yang mendapatkan posisi 10 film terbaik di IMDB. Untuk urusan penghargaan dari film yang diadaptasi dari novel karya Winston Groom ini banyak mendapatkan penghargaan termasuk untuk aktor terbaik.

Loading...

7. The Green Mile

Tom Hanks sepertinya menjadi jaminan mutu untuk beberapa film adaptasi novel terbaik. Nyatanya di film yang juga diafaptasi dari sebuah Novel yang berjudul sama karya novelis ternama Stephen King. Film yang mengisahkan tentang tahanan penjara yang memiliki kekuatan ajaib ini dirilis pada tahun 1999 dan berhasil meraih berbagai penghargaan tak terkecuali Tom Hanks itu sendiri.

6. Bourne

Siapa sangka jika trilogi film spionase paling hits adalah salah satu film adaptasi novel terbaik. Bourne Trilogi yang mengisahkan perjalanan mantan agen rahasia bernama Jason Bourne ini menjadi salah satu trilogi terbaik, yang akhirnya dipaksa untuk dilanjutkan kisahnya karena keinginan fans. Diperankan oleh Matt Damon, film ini menjadi salah satu film laga spionase terbaik yang akan membuat kamu terpukau.

5. James Bond

Di posisi kelima film adaptasi novel terbaik ada franchise film terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, siapa yang tidak pernah mendengar istilah agen 007 bernama James Bond. Franchise James Bond sendiri sudah dimulai sejak tahun 70-an dan masih berlanjut hingga sekarang dengan berbagai pemerannya. Film ini sendiri belum diketahui kapan akan berakhir namun yang pasti bagi kamu penggemar film laga dengan mata-mata dan peralatan canggihnya, maka James Bond harus menjadi salah satu yang wajib kamu tonton sejak awal.

1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here