8 Film Bela Diri Terbaik, Buat Kamu Yang Doyan Aksi Bela Diri

0
2184
5/5 (2)

Seni bela diri bukan hanya dianggap sebagai cara untuk melindungi diri melainkan juga menjadi sebuah bentuk karya seni dari pergerakan tubuh manusia. Tidak hanya itu saja, ilmu bela diri juga sering dikaitkan dengan olah tubuh yang mengartikan sebagai salah satu kegiatan untuk menjaga kesehatan. Nah, karena aksi yang memukau dari praktisi seni bela diri, banyak juga film-film yang kemudian menampilkan aksi mereka di layar lebar. Hasilnya? Tentu saja menjadi sebuah film laga yang menarik untuk ditonton. Nah berikut ini ada 8 film bela diri terbaik yang harus kamu tonton.

Film Aksi Bela Diri Terbaik Sepanjang Masa

8. A Touch of Zen

Film bela diri terbaik yang satu ini memiliki latar belakang Cina di era kerajaan. Disutradarai oleh sutradara kenamaan Quentin Tarantino, kisah mengenai Raja HU ini menjadi sebuah film terbaik bela diri yang memukau untuk ditonton. Mulai dari lokasi syuting di daratan Cina yang memukau, aktor aktor yang sangat menjiwai peran dan mampu bergerak akrobatik, membawa A Touch of Zen menjadi film Cina pertama yang memenangkan Festival Film Cannes.

7. The Raid

Film Indonesia yang satu ini sudah pasti kamu mengenalnya. Diperankan oleh pesilat asli Iko Uwais, salah satu film bela diri terbaik asli Indonesia ini menggebrak dunia dengan aksi bela diri silat. Tak heran, banyak pujian yang diarahkan pada The Raid baik dari praktisi film tanah air hingga dunia yang memberikan standing applause pada film yang kemudian dibuat sekuelnya ini.

6. Ong Bak

Tak hanya didominasi oleh seni bela diri asal CIna saja, salah satu film bela diri terbaik juga membawa bela diri asli Thailand yang dikenal sebagai Muang Thai Boxing. Adegan adegan pertarungan yang mematikan yang ditayangkan di film berjudul Ong Bak ini dilakukan secara asli tanpa adanya trik kamera. tak heran film yang penuh tinju dan tendangan serta tendangan lutut ini diakui menjadi salah satu film bela diri yang harus disaksikan.

BACA JUGA  8 Film Dengan CGI Terbaik, Pernah Nonton?

5. The Matrix

Tak hanya film-film yang memiliki setting masa lalu saja yang menjadi film bela diri terbaik, namun juga film bergenre fiksi ilmiah yang mengadaptasi gaya bela diri Taichi, sehingga menghasilkan sebuah film aksi yang menarik. Dibintangi oleh Keanu Reeves, film Hollywod berjjudul The Matrix merupakan sebuah kombinasi unik antara fiksi ilmiah dan juga aksi beladiri yang digunakan oleh karakter utamanya dalam mengatasi musuh musuhnya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here