Tahun 2017 sudah melewati pertengahan tahun dan hingga kini sudah banyak film film box office yang dirilis di bioskop dan mencapai kesuksesan. Kesuksesan tersebut berasal dari jumlah penonton hingga pujian dari pengamat film. Nah, diantara film-film tersebut ada 8 film Box Office tersukses yang berhasil mendapatkan pendapatan tertinggi baik secara global maupun regional. Lalu apa saja film filmnya? Berikut ini ada 8 film box office tersukses 2017.

8. John Wick 2

Loading...

Di posisi ke delapan film box office tersukses 2017 ada John Wick 2. John Wick 2 adalah sekuel dari film dengan judul yang sama dan diperankan oleh Keanu Reeves. Salah satu film terbaik di 2017 ini menghabiskan 40 juta dolar untuk proses pembuatannnya dan mendapatkan keuntungan di Amerika Serikat sebesar 90 juta dolar. Untuk total keuntungan secara global, kisah pembunuh bayaran ini mendapatkan $166,835,326 atau jika dirupiahkan sebesar 2,1 trilyun rupiah.

7. Guardian of The Galaxy 2

Di posisi ke tujuh ada para pelindung galaksi yang dipimpin oleh Star Lord. Yak, Guardian of The Galaxy 2 ini berhasil menjadi salah satu film box office tersukses 2017. Untuk biaya produksi dari film ini sendiri tidaklah sedikit yakni menghabiskan 200 juta dollar. Keuntungan di Amerika Serikat sebenarnya tidak begitu besar yakni sekitar 382 juta dollar, namun untuk tayangan global Star Lord dan kawan kawan mengumpulkan hingga 800 juta dollar atau 11 trilyun rupiah.

6. Wonder Woman

Film yang baru baru ini rilis dan banyak mendapatkan pujian karena akting mengagumkan dari Gal Gadot juga menjadi salah satu film box office tersukses 2017. Namun hal itu sesuai karena melihat biaya produksinya yang mencapai 149 juta dollar. Untuk wilayah Amerika Serikat sendiri, Diana atau sang Wonder Woman berhasil mendapatkan keuntungan dua kali lipat yakni 334 juta dollar. Sedangkan untuk keuntungan dari penayangan globalnya kembali mendapatkan dua kali lipatnya yakni 670 juta dollar. Jika dirupiahkan, Diana Princess membawa pulang 8,7 trilyun rupiah.

5. Fate and Furious 8

Seri ke delapan dari film kebut kebutan yang diperankan oleh Vin Diesel kembali menunjukkan superioritasnya di Box Office. Mengingat banyaknya mobil mobil bermerk yang ada di franchise film ini sudah pasti biaya produksinya sangat besar. Yak, 250 juta dollar untuk sebuah film yang memang layak menjadi salah satu film box office tersukses 2017. Walaupun untuk pasar Amerika Serikat itu sendiri kurang mendapatkan keuntungan yakni hanya mencapai 225 juta dollar saja. Untuk pasar global? Coba hitung sendiri deh, 1,238,290,870 dolar atau sekitar 1,2 milyar dolar. Jika dirupiahkan berapa yah?

1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here