8 Film Calon Nominasi Oscar 2018

0
364

Penghargaan Oscar adalah salah satu penghargaan untuk film-film yang bergengsi di dunia. Film-film ini telah melalui seleksi ketat dan dianggap sebagai film film terbaik di tahun rilisnya. Mendekati akhir tahun 2017, sudah ada kasak kusuk untuk membahas siapa yang nantinya akan masuk dalam nominasi Oscar dimana setelah masuk nominasi tersebut maka tinggal selangkah lagi untuk meraih penghargaan Oscar. Berikut ini ada 8 film calon nominasi Oscar 2018 yang mungkin bisa saja mendominasi perolehan Oscar di tahun 2018, siapa saja? Yuk kita cek.

Film Yang Akan Masuk Nominasi Academy Awards ke-90 / Piala Oscar 2018

8. The Shape of Water

Film hasil produksi dari sutradara kenamaan Guillermo del Toro ini menjadi salah satu film calon nominasi Oscar 2018 yang banyak didukung. Pasalnya Guillermo memang dikenal dengan film-film bertemakan misteri yang sama seperti filmnya pada tahun 2006 berjudul Pan’s Labyrinth yang berhasil memenangkan Oscar juga. Film The Shape of Water yang menceritakan tentang makhluk ampibi yang yang ditahan pada sebuah laboratorium ini akan menjadi lawan berat di beberapa nominasi.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik Menurut Google Play, No. 2 Kocak Banget Deh!

7. The Post

Sebuah film yang menceritakan tentang kebebasan press ini sepertinya menjadi sebuah tema yang cukup menarik di jaman sekarang. The Post menghadirkan Meryl Streep dan aktor kawakan Tom Hanks untuk mengisi cerita tentang cerita antara Washington Post dan Pentagon. Apalagi jika melihat bahwa ada sentuhan Steven Spielberg disini semakin meyakinkan bahwa The Post adalah salah satu film calon nominasi Oscar 2018.

BACA JUGA:  8 Film Animasi Barbie Terbaik Paling Terkenal

6. Mother!

Di posisi ke enam ada film Mother! yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence. Film ini sendiri merupakan spin dari cerita Roesemary’s Baby yang merupakan cerita klasik Roman Polanski tahun 1968. Dengan sentuhan dari Darren Aronofsky, film yang menjadikan Venisia sebagai kota premierenya ini, sepertinya akan menjadi salah satu film calon nominasi Oscar 2018 yang sulit untuk dikalahkan.

5. Last Flag Flying

Film ini sebenarnya merupakan sekuel dari sebuah novel karya Darryl Ponicsan yang kemudian dikembangkan ke arah yang lain meskipun masih memiliki plot yang sama. Ditayangkan saat New York Film Festival, film Last Flag Flying ini bercerita tentang tiga sahabat bekas perang Vietnam yang bertemu kembali lantaran salah satu dari anak mereka menjadi korban perang di Irak. Kisah perang ini menjadi salah satu film calon nominasi Oscar 2018 yang cukup kuat untuk menjadi pesaing dalam Oscar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here