8 Film Dengan Kesalahan Sejarah Tersembunyi, No. 2 Paling Banyak Dipercaya

0
7339

Membuat film ternyata tidak mudah. Selain harus menyiapkan naskah cerita yang menarik, pemeran yang profesional, juga editing ternyata juga membutuhkan riset yang mendalam agar tidak menimbulkan kesalahan fatal. Nah berikut ini ada 8 film dengan kesalahan sejarah yang secara tidak sengaja ditemukan oleh penontonnya karena ketelitian mereka dalam menganalisa sebuah film. Apa saja? Berikut ke delapan film tersebut.

Loading...

8. M*A*S*H

Di posisi ke delapan ada MASH. M*A*S*H adalah sebuah film lawas yang bercerita tentang sebuah unit medis selama perang Korea. Film bergenre komedi ini semestinya bersetting pada tahun 1950 hingga 1953 yakni sesuai dengan lamanya perang Korea yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan. Hal unik yang terjadi adalah saat salah satu karakter memegang sebuah komik Avengers seri ke 60 yang semestinya dirilis pada tahun 1969. Jelas ini menjadi salah satu film dengan kesalahan sejarah yang tersembunyi.

BACA JUGA:  Poster Pertama X-Men: Days of Future Past

7. Shanghai Knights

Di posisi ke tujuh film dengan kesalahan sejarah ada Shanghai Knights yang mana merupakan film yang dirilis pada tahun 2003 lalu. Film yang dibintangi oleh aktor laga Jackie Chan dan beberapa aktor kenamaan lainnya ini merupakan sebuah film komedi. Yang menjadi sebuah kesalahan dari film ini adalah pada bagian ending atau akhir cerita dimana para pemeran utama bertemu dengan seorang anak berumur 10 tahunan yang bernama Charlie Chaplin. Padahal film tersebut bersetting di tahun 1887 dan Chaplin sendiri lahir pada tahun 1889.

https://youtu.be/NanOv4u4EsM

6. Gangs of New York

Di posisi ke enam film dengan kesalahan sejarah ada Gangs of New York. Gangs of New York adalah salah satu film populer yang diperankan oleh Leonardo di Caprio saat masih muda. Dalam film ini, tokoh yang diperankan Leo membacakan sebuah doa yang mana sebenarnya doa tersebut baru dituls 20 tahun setelahnya. Apakah Leo lah yang mengarang doa tersebut?

BACA JUGA:  DESPICABLE ME 2 Raih Box Office di Hari Pertama

5. Gladiator

Di posisi ke lima ada film Gladiator yang masuk dalam daftar film dengan kesalahan sejarah . film ini menceritakan tentang perseteruan antara jenderal Romawi Maximus dari Hispania dengan Rajanya yang bernama Emperor Commodus. Sayangnya kesalahan fatal terjadi, kedua tokoh tersebut hidup di zaman yang berbeda. Maximus meninggal pada tahun 388 SM sedangkan sang Raja meninggal 200 tahun sebelumnya yakni pada tahun 192 SM. Bagaimana keduanya bisa bertemu dan saling berseteru?

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here