8 Film Dengan Long Take Terlama, Duh Hebat Bener Dah Aktingnya

0
1040

4. Utoya (2018)

Di posisi ke empat ada sebuah film yang baru dirilis tahun lalu yakni Utoya. Film ini merupakan salah satu film dengan long take terlama dengan durasi 93 menit atau satu jam 33 menit. Film diambil hanya dalam satu long take atau satu adegan syuting saja. Padahal film ini merupakan sebuah film laga yang menceritakan seorang gadis yang harus bertahan dari pembunuhan teroris. Tentunya fisik dan konsentrasi para pemainnya sangat prima untuk syuting selama itu.

Loading...

3. Russian Ark (2002)

Di posisi ketiga ada Russian Ark yang mana menjadi film dengan long take terlama dengan durasi sepanjang 1 jam 39 menit atau 99 menit. Film ini merupakan karya dari Aleksandr Sokurov yang proses syutingnya dilakukan di sebuah museum bernama Russian State Hermitage Museum. Mungkin karena dilakukan di museum itulah dan harus sampai menutup museum, film ini harus dibuat dalam satu kali take atau satu kali syuting saja tanpa ada cut.

BACA JUGA:  8 Adegan Paling Sulit Dalam Film

2. Birdman (2014)

Di posisi kedua ada Birdman yang sukses dirilis pada tahun 2014 dan berhasil membawa Oscar untuk best picture nya. Salah satu film dengan long take terlama ini memiliki durasi sepanjang 1 jam 59 menit atau hampir dua jam yang seluruh adegannya diambil dalam satu take. Film ini sendiri merupakan karya sinematografi kenamaan Emmanuel Lubezki yang memerankan Michael Keaton sebagai bekas pemeran tokoh superhero yang merasa bahwa dia adalah superhero. Seperti yang kita tahu juga bahwa Michael Keaton sendiri pernah memerankan Batman.

BACA JUGA:  8 Film Dengan Proses Pembuatan Terlama, Sampai Puluhan Tahun Baru Selesai!

1. Viktoria (2015)

Di posisi puncak ada Victoria yang dirilis pada tahun 2015. Salah satu film dengan long take terlama ini memiliki durasi film 2 jam 18 menit yang mana seluruh adegannya diambil dalam satu take atau tanpa ada cut sekalipun. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang kabur yang kemudian bertemu dengan tiga pria dan malah keempatnya melakukan perampokan bank. Lalu bagaimana akhir dari film ini? Tentu kamu harus menontonnya sendiri.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here