8 Film Dengan Piala Oscar Terbanyak

0
987

Oscar adalah salah satu penghargaan di dunia film yang mungkin bisa dibilang menjadi penghargaan paling bergengsi. Oleh karena itulah penghargaan ini selalu dinantikan dan bahkan diperjuangkan oleh sineas film. Para sutradara film hollywood berlomba-lomba menunjukan bakat terbaiknya untuk membuat film memenangkan penghargaan dan dikenang sepanjang masa. Berikut ini ada 8 film dengan piala Oscar terbanyak dari event penghargaan Oscar yang sudah 91 kali diadakan.

8. Gone With The Wind

Di posisi ke delapan ada sebuah film berjudul Gone With The Wind yang merupakan film di tahun 1939 yang diadu di Oscar tahun 1940. Salah satu film dengan piala Oscar terbanyak ini berhasil mendapatkan 8 piala oscar sekaligus untuk best pictures, actress, supporting actress, director, adapted screenplay, production design, cinematography, serta best editing.

BACA JUGA:  8 Film Adaptasi Novel Terbaik, Lebih Bagus Mana, Buku atau Filmnya?

7. The English Patient

Di posisi ketujuh ada The English Patient sebagai salah satu film dengan piala Oscar terbanyak. Film ini tayang pada tahun 1996 yang mana pada tahun 1997 berhasil memborong 9 piala oscar. Film ini berhasil mendapatkan penghargaan untuk best director, supporting actress, picture, original music score, cinematography, sound mixing, costume design, production design, serta best film editing.

6. The Last Emperor

Diposisi keenam ada The Last Emperor sebagai salah satu film dengan piala Oscar terbanyak. Film yang dirilis pada tahun 1987 ini juga berhasil memboyong 9 piala Oscar pada tahun 1988 meskipun merupakan film asing. Piala Oscar tersebut didapat untuk penghargaan best picture, original music scores, director, adapted screenplay, cinematography, sound mixing, costume design, production design, serta untuk penghargaan best film editing.

BACA JUGA:  8 Film Indonesia Terbaik Yang Berjaya di Event Internasional

5. Gigi

Di posisi kelima ada Gigi sebagai salah satu film dengan piala Oscar terbanyak yang tayang di tahun 1951. Film ini berhasil memborong 9 buah Piala Oscar meski satu jenis penghargaannya tidak diketahui. Film yang masih berformat hitam putih ini menceritakan tentang seorang playboy yang tiba-tiba dituntut untuk berkomitmen oleh pasangannya yang bernama Gigi. Kira-kira si Playboy ini setuju atau tidak ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here