8 Film Dengan Proses Pembuatan Terlama, Sampai Puluhan Tahun Baru Selesai!

0
100

4. Twenty Years Later (1984)

Judul sebuah film ternyata bisa juga merupakan informasi tentang lamanya proses pembuatan film tersebut. Salah satu film dengan proses pembuatan terlama yakni yang berjudul Twenty Years Later ini diproduksi selama 20 tahun, sama seperti dengan judulnya. Film ini mulai diambil gambarnya pada tahun 1964 yang mana mendokumentasikan seorang tokoh asal Paraiba. Karena berbau politis, film ini juga sempat dihentikan prosesnya.

3. The Thief and the Cobbler (1993)

Di posisi ke tiga ada yang unik yakni salah satu film dengan proses pembuatan terlama ini merupakan film animasi. Diproduksi selama 29 tahun, The Thief and The Cobbler yang dirilis pada tahun 1993. Sayangnya, film ini ketika dirilis tidak begitu mendapatkan perhatian padahal waktu dan biaya uang dibutuhkan untuk proses pembuatannya begitu besar dan lama.

BACA JUGA:  8 Film Kartun Paling Tua, Pasti Kamu Belum Lahir

2. Man in the Mirror (2008)

Di posisi ke dua ada Man in The Mirror yang merupakan salah satu film dengan proses pembuatan terlama yakni selama 38 tahun. Film ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2008 lalu namun sudah mulai diambil gambarnya sejak tahun 1970 yang menceritakan tentang sekelompok orang yang hidup di jalanan kota New York. Film ini juga menggambarkan bekas gedung kembar, WTC yang sekarang sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:  8 Film Dengan Long Take Terlama, Duh Hebat Bener Dah Aktingnya

1. The Other Side of the Wind (2018)

Di posisi puncak film dengan proses pembuatan terlama ada The Other Side of The Wind yang mana film ini diproduksi selama 48 tahun. Film ini mulai diambil gambarnya pada tahun 1970 yang hampir saja gagal untuk tayang hingga akhirnya Netflix mendanai film ini dan berhasil sukses tayang di tahun 2018. Untuk kamu yang memiliki langganan Netflix mungkin pernah mengenali film ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here