8 Film Dongeng Untuk Penonton Dewasa

0
878

Film dongeng layaknya film superhero seringkali identik dengan film yang ditujukan untuk anak-anak. Namun, ternyata ada juga film Superhero yang ditujukan untuk orang dewasa seperti Deadpool. Nah berikut ini ada 8 film dongeng untuk penonton dewasa yang mungkin terlihat seperti film horor. Kira-kira film apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

8. Tale of The Fox

Di posisi kedelapan film dongeng untuk penonton dewasa ada Tale of The Fox. Film ini merupakan film yang sepenuhnya animasi dari Ladislas Starevich. Film klasik stop motion ini merupakan film yang diadaptasi dari kisah Reynard, si penipu rubah. Film animasi ini merupakam film animasi keenam yang pernah ada dalam sejarah. Film ini juga bergaya gelap seperti film The Nightmare Before Christmas dan Coraline dengan figur-figur bayangannya yang melamun di dunia gelap yang diterangi cahaya bulan. Tertarik?

Loading...

7. Freeway

Di posisi ketujuh ada Freeway. Salah satu film dongeng untuk penonton dewasa . Film ini merupakan adaptasi dari Little Bright Riding dari Little Bright Hood yang dibintangi oleh Reese Witherspoon sebagai gadis miskin yang buta huruf yang tinggal di daerah kumuh Los Angeles. Karena temanya yang dekat dengan kehidupan jalanan, maka kontennya pun diisi dengan bahasa kasar dan juga banyak adegan kekerasan, tak heran jika film dongeng yang tampak realistis ini diberi rating R.

6. Alice

Di posisi keenam ada Alice yang masuk dalam daftar film dongeng untuk penonton dewasa. Film asal Ceko bergaya surealis ini, merupakan debut dari Jan Švankmajer dalam film. Film ini bisa dibilang merupakan adaptasi terbaik dari kisah kesayangan Lewis Carroll, Alice in Wonderland dengan cara yang paling tepat dan juga paling aneh. Kristýna Kohoutova berperan sebagai Alice yang mengikuti sebuah kelinci yang kabur dari perbudakannya. Berbagai isu dan gambaran yang nyata itulah yang membuat film ini tidak layak untuk anak-anak.

5. Valerie and Her Week of Wonders

Di posisi kelima film dongeng untuk penonton dewasa ada film surealis asal Cekoslowakia tahun 1970-an ini. Disutradarai oleh Jaromil Jireš, film ini diadaptasi berdasarkan novel tahun 1932 dengan nama yang sama oleh Vítězslav Nezval. Film ini sukses memadukan unsur fantasi dan horor gothic. Vampir, manusia serigala, dan gadis muda membentuk jalan cerita pemeran tokoh film ini. Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah musiknya sangat tepat untuk jalan ceritanya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here