8 Film Keren Hollywood Yang Sebenarnya Terinspirasi Manga Jepang, Bener Ndak Sih?

0
2181

Film-film Hollywood dikenal sebagai film yang memiliki kecanggihan teknologi, cerita yang menarik dan berbagai hal yang membuatnya menjadi sebuah industri hiburan yang besar. Namun siapa sangka jika ada juga film-film yang sebenarnya bukan merupakan film orisinil, melainkan terinspirasi dari negara lain? Salah satunya ada Jepang yang tidak kalah dalam industri dunia hiburan. Berikut ini ada 8 film Hollywood yang terinspirasi Manga Jepang.

8. Pacific Rim dan Neon Genesis Evangelion


Di posisi ke delapan ada Pacific Rim yang disebut sebut film Hollywood yang terinspirasi Manga Jepang berjudul Evangelion. Mengendarai robot raksasa untuk melawan monster raksasa sebenarnya bukanlah hal yang baru dalam dunia perfilman, namun yang disebut mirip adalah bagaimana robot itu menyatu dengan pilot yang mengendarainya. Beberapa poin cerita juga terlihat mirip bahkan di seri kedua Pacific Rim

Loading...

7. Looper dan Akira


Di posisi ke tujuh ada Looper yang diduga menjadi film Hollywood yang terinspirasi Manga Jepang berjudul Akira. Looper yang dibintangi oleh Joseph Gordon Lewitz dan Bruce Willis ini memiliki beberapa poin kemiripan cerita di dunia cyberpunk yang mana di anime Akira sendiri juga disetting di masa depan. Akira sendiri merupakan sebuah manga karya Katsuhiro Otomo yang animenya terkenal di tahun 1988.

6. Black Swan dan Perfect Blue


Di posisi ke enam film Hollywood yang terinspirasi Manga Jepang ada Black Swan. Black Swan yang meraih Academy Award yang dikatakan terinspirasi dari anime dan manga jepang berjudul Perfect Blue, bahkan beberapa adegan dalam cerita juga dikatakan mirip dengan animenya, kok bisa ya? Perfect Blue sendiri juga memiliki genre drama psikologis yang menceritakan tentang kepribadian berbeda dari seorang penyanyi, semakin mirip?

5. Inception dan Paprika


Di posisi ke lima ada Inception yang disebut-sebut sebagai film Hollywood yang terinspirasi Manga Jepang berjudul Paprika. Film Christopher Nolan yang sukses di pasaran ini mengambil ide cerita tentang sebuah alat yang bisa membawa masuk dalam mimpi seseorang. Nah, alat serupa juga ditemukan dalam manga Paprika yang membuat seseorang masuk ke dalam mimpi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here