8 Film Indonesia Terbaik Yang Berjaya di Event Internasional

0
54
No ratings yet.

Dunia perfilman di Indonesia ternyata cukup dikagumi di luar negeri sob. Buktinya adalah hampir setiap tahun film Indonesia ada yang dikirim ke festival festival film di luar negeri dan mendapatkan banyak standing occasion. Nah, untuk tahun ini mungkin film tersebut adalah film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Lalu bagaimana dengan yang lainnya? Berikut ini ada 8 film Indonesia terbaik yang membawa prestasi di even internasional.

8. Merantau dan The Raids

Untuk laga sendiri, Indonesia memiliki dua judul film yang berhasil menggebrak dunia film laga Internasional dengan beladiri khas Indonesia yakni Merantau dan The Raids. Merantau yang tayang pada tahun 2009 mendapatkan sejumlah penghargaan seperti ActionFest 2010 di Amerika dan Audience Award di Fantastic Fest 2009. Sedangkan untuk The Raids sendiri meraih penghargaan di The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award, Dublin Film Critics Circle Best Film dan beberapa lainnya.

7. Laskar Pelangi Series

Untuk yang satu ini pasti kamu sudah mengenalnya. Laskar Pelangi yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama ini menjadi film yang menggebrak dunia perfilman tanah air dan juga dunia perfilman internasional dengan berbagai penghargaan seperti Asia Pacific Film Awardm 2009 Barcelona Asian Film Festival dan beberapa lainnya. Tak hanya itu saja, Sang Pemimpi yang merupakan kelanjutan dari film ini juga mendapat penghargaan di festival film Castello D’Oro dan juga di Switzerland and Golden Award.

6. The Photograph (2007)

Film ini disutradarai oleh Nan T. Achnas yang juga menjadi sutradara dari film Pasir Berbisik. Pujian untuk film ini datang karena bisa dikatakan film ini berbeda dengan film lainnya karena genre dari film ini susah ditebak. Namun, tangan dingin Achnas mampu membawa The Photograph yang menceritakan tentang kehidupan warga Tionghoa di Indonesia ini mendapatkan penghargaan dari 43rd Karlovy Vary International Film Festival. Tak heran film ini menjadi salah satu film Indonesia terbaik di kancah dunia Internasional.

BACA JUGA  5 Film Horor Indonesia Terbaik

5. Berbagi Suami (2006)

Mengambil isu tentang poligami, film berjudul Berbagi Suami ini ternyata banyak mendapatkan perhatian bagi penggemar film di luar negeri sekalipun. beberapa penghargaan yang diperoleh seperti Golden Orchid Award di Hawai, Silver Award di Lyon Asian Film Festival yang juga mendapatkan beberapa penghargaan di dalam negeri. Diarahkan oleh Nia Dinata sebagai sutradara perempuan Indonesia, film ini layak disebut sebagai salah satu film Indonesia terbaik yang juga mendapat pengakuan dunia.

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here