8 Film Kartun Paling Tua, Pasti Kamu Belum Lahir

0
53

Siapa yang tidak suka film kartun. Film yang berisi gambar bergerak ini sekarang berkembang menjadi industri yang populer. Meskipun tidak sedikit film yang sudah menerapkan efek 3D, namun ternyata film 2D juga masih banyak diproduksi seperti Spongebob contohnya. Nah kali ini kita akan menonton 8 film kartun paling tua berikut ini. Bayangkan saja cara pembuatannya yang masih menggunakan hasil gambaran tangan.

8. Trolley Troubles

Dirilis di tahun 1927, film ini menjadi salah satu film kartun paling tua yang pernah dibuat. Film ini dibuat oleh Walt Disney yang juga dibantu oleh Charles Mintz dan juga George Winkler. Film ini juga dianimasikan oleh beberapa orang lainnya. Film ini memiliki durasi 5 menit 46 detik saja. Disinilah kita akan melihat generasi awal Mickey Mouse yang terkenal itu yang banyak berubah.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Terbaik Berdasarkan Voting Internet, Apakah No. 2 Kisah Cinta Sejati?

7. The Adventure of Prince Achmed

Di posisi ke tujuh ada sebuah film kartun yang dirilis di Jerman pada tahun 1926. Salah satu film kartun paling tua ini merupakan film pertama yang memiliki durasi sepanjang 65 menit. Film ini bercerita tentang pangeran Achmed yang juga membawa sosok terkenal yakni Aladin. Seperti film saat ini pada umumnya bukan? film ini diproduksi oleh Lotte Reiiniger yang dibantu oleh Walter Ruttman, Bertold Bartosch dan Carl Koch.

6. Alice’s Wonderland

Di posisi ke enam film kartun paling tua ada Alice’s Wonderland. Film ini bisa dibilang film kartun pertama dari Disney. Film ini dirilis pada tahun 1923 yang mana melibatkan beberapa ahli seperti Hugh Harman, Rudolf Ising, Ub Iwerks, dan Carman Maxwell. Film ini memiliki durasi yang sedikit lama dari film-film sebelumnya yakni memiliki durasi 12 menit 29 detik.

BACA JUGA:  “Grand Piano”, Dibintangi Elijah Wood, Dapatkan Distribusi Amerika

5. Feline Follies

Di posisi ke lima ada sebuah film berjudul Felline Follies. Film yang merupakan salah satu film kartun paling tua ini dirilis pada tahun 1919 yakni tepatnya pada tanggal 9 bulan November. Meskipun demikian, film yang dibuat oleh Pat Sullivan dan Otto Messmer ini hanya memiliki durasi 48 detik. Namun, tetap saja film kartun pada saat itu merupakan sebuah keajaiban di dunia film dan lebih populer dikenal sebagai Felix The Cat.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here