8 Film Mahal Yang Gagal di Pasaran, No. 4 Apes Banget

0
16396
4.6/5 (5)

Membuat sebuah film apalagi film sekelas box office pasti membutuhkan banyak biaya. Biyaa tersebut digunakan mulai untuk membayar para pemerannya, yang pasti merupakan bintang papan atas, kru film, teknologi dan peralatannya, hingga ke promosi dan distribusi. Sayangnya tidak semua film box office akan laris manis. Bintang papan atas pun belum jadi jaminan keuntungan film tersebut. Nah, berikut ini ada 8 film mahal yang gagal di pasaran. Rugi? Sudah pasti.

8. Ben-Hur (2016)

Di posisi ke delapan ada kisah klasik pahlawan Ben Hur. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan remake dari film yang berjudul sama yang dibuat pada tahun 80 an. Sayangnya, kecanggihan efek komputer masa ini tidak menjamin film kolosal yang megah di era Kerajaan Romawi ini sukses. Film Ben HurĀ  mencatat biaya pembuatan hingga 100 juta dollar yang mana modal tersebut tidak kembali, film ini hanya mampu menghasilkan 94 juta dollar. Alhasil Ben Hur menjadi salah satu film mahal yang gagal di pasaran.

Loading...
BACA JUGA:  BUMP OF CHICKEN Sumbang Lagu Untuk Gatchaman

7. Transformers: Age of Extinction (2014)

Kisah alien yang meniru kendaraan otomotif di bumi dan dapat berubah wujud ini sempat menjadi salah satu film karya Steven Spielberg yang dikenal dengan efek memukaunya. Sayangnya, setelah trilogy awal film Transformers yang bahkan kini ditinggalkan oleh pemain utamanya, jalan cerita dari Transformers semakin tak menentu. Tak heran jika film ini didaulat menjadi film mahal yang gagal di pasaran di posisi ketujuh.

6. Catwoman (2004)

Diperankan oleh aktris cantik Halle Bery, kisah Catwoman yang berasal dari komik DC ini diangkat ke layar lebar. Sayangnya, film berbiaya mahal ini kurang mendapatkan tanggapan dari penonton. Salah satunya adalah dugaan dari efek CGI yang terlihat buruk. Bahkan Halle sendiri menyindir Warner Bros karena jeleknya rating film mahal yang gagal di pasaran ini. Catwoman hanya menghasilkan 82 juta dollar, sedangkan biaya pembuatannya adalah 100 juta dollar.

BACA JUGA:  Michael Bay Ingin Sutradarai Film Horor

5. John Carter (2012)

Di posisi kelima film mahal yang gagal di pasaran ada John Carter. Film fiksi ilmiah tentang hubungan antara manusia dan berbagai alien di planet Mars ini dianggap gagal dalam membuat versi nyata dari komiknya. Bahkan Disney yang merupakan produsen film ini harus kehilangan 200 juta dollar karena film berbudget 350 juta dollar ini gagal meraih keuntungan. Padahal secara grafis, film ini bisa dibandingkan dengan Star Wars.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here