8 Film Pahlawan Indonesia Terbaik, No.3 Pasti Pengen Nonton

0
57
4.67/5 (3)

Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menonton film seputar pahlawan nasional yang mana telah berjuang untuk meraih kemerdekaan. Lalu apa saja 8 film pahlawan Indonesia terbaik yang direkomendasikan untuk ditonton dalam rangka merayakan atau menyambut kemerdekaan negara kita tercinta.

8. Soegija

Di posisi kedelapan ada film Soegija yang mana menjadi salah satu film pahlawan Indonesia terbaik yang bisa kamu tonton. Meskipun film ini mengambil kisah dari seorang agamawan Katolik, namun dari sini kita bisa melihat peran dari umat Katolik saat agresi militer Belanda yang dikenal sebagai Pertempuran 5 Hari di Semarang. Bahkan pusat agama Katolik dunia di Vatikan juga memberik dukungan untuk kemerdekaan Indonesia. Film besutan Garin Nugroho ini layak kamu tonton bersama teman.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Samurai Terbaik, Tidak Asal Tebas Katana Saja

7. Jenderal Soedirman

Siapa yang tidak mengenal nama salah satu Jenderal Besar Indonesia yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah yang lahir dari orang tua yang biasa saja. Perjuangan Jenderal Besar Soedirman ini dirangkum dalam sebuah film pahlawan Indonesia terbaik berjudul sesuai dengan namanya. Dibintangi oleh salah satu aktor ternama Indonesia yakni Adipati Dolken, semangat dan idealisme Soedirman tentang negeri ini bisa kamu tonton.

6. Guru Bangsa Tjokroaminoto

Perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya tidak lepas dari sentuhan-sentuhan ide kemerdekaan Bapak Guru Bangsa Indonesia, HOS Tjokroaminoto. Film ini menjadi salah satu film pahlawan Indonesia terbaik yang diperankan oleh berbagai aktor dan aktris kawakan seperti Christine Hakim dan juga Reza Rahardian. Disutradarai oleh Garin Nugroho, film ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu yang ingin belajar sejarah.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik Johnny Depp, Pasti Banyak Yang Belum Kamu Tahu

5. Sang Kiai

Di posisi kelima ada film Sang Kiai yang menceritakan tentang perjuangan Kiai Haji Hasyim Asyari yang dikenal sebagai pendiri dari salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni NU. Salah satu film pahlawan Indonesia terbaik ini menceritakan bagaimana tidak sedikit dari kalangan agamawan yang mendukung dan mempejuangkan nasib bangsa. Film ini disutradarai oleh Rako Prijanto yang mengadirkan nama nama seperti Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken dan beberapa aktor dan aktris terkenal lainnya.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here