8 Film Perang Dari Kisah Nyata Terbaik

0
954
4.8/5 (5)

Sejarah akan suatu kejadian terkadang bisa menjadi sebuah ide cerita yang menarik. Apalagi jika dalam kejadian itu banyak adegan heroik yang dramatis dengan latar belakang yang kuat. Salah satu jenis film yang banyak digemari adalah film sejarah yang diambil dari kisah nyata para pelaku kejadian tersebut. Berikut ini ada 8 film perang dari kisah nyata terbaik yang berhasil dibawa ke layar lebar. Beberapa dari film tersebut bahkan merupakan film kolosal yang tidak menelan biaya sedikit untuk mengubah lokasi syuting film menjadi medan pertempuran.

Film Perang Terbaik Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

8. Defiance (2008)

Yang pertama untuk film perang dari kisah nyata terbaik adalah Defiance. Defiance mengambil latar belakang perang dunia ke dua dimana lokasinya berada dalam daerah kekuasaan Jerman. Film ini menceritakan tentang bagaimana beberapa orang harus bertahan dengan tentara Jerman yang dikenal kejam dengan ras Yahudi. Film ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul Defiance: The Bielski Partisans karya Nechama Tec.

7. Pearl Harbour (2001)

Kembali membawa cerita berlatar belakang perang dunia ke dua, kali ini berada di sebuah pangkalan udara Amerika yang dekat dengan Jepang. Sebelum Amerika memutuskan untuk mengebom Hiroshima dan Nagasaki, Jepang terlebih dahulu membombardir pangkalan udara dan pelabuhan milik Amerika yakni Pearl Harbour. Film yang diproduksi pada tahun 2001 ini mengambil sudut pandang yang menarik dari salah seorang prajurit Amerika sehingga dikenal menjadi salah satu film perang dari kisah nyata terbaik. Judul film inipun diambil dari nama pelabuhan tersebut, yaitu Pearl Harbour.

6. 13 Hours (2013)

Tak hanya perang berlatar belakang perang dunia saja, perang modern juga menjadi sebuah cerita yang apik untuk diceritakan sebagai sejarah. Kisah ini berada di Irak dimana saat itu kedutaan Besar Amerika diserang oleh sekumpulan teroris. Bertahan hingga proses penjemputan datang, para prajurit yang dikenal sebagai the secret soldiers of Benghazi ini harus bertahan selama 13 jam, sesuai judul film ini 13 Hours, sebelum bisa pulang ke negaranya. Salah satu film perang dari kisah nyata terbaik ini menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk mencari tahu latar belakang konflik di Iraq.

5. American Snipper (2014)

Dikenal sebagai salah satu sniper paling jitu selama berada di perang Iraq, Chris Kyle dikenal sebagai malaikat kematian bagi lawan namun juga penyelamat bagi kawan. Namun sayangnya setelah 4 kali terjun ke dunia yang kejam, ada sebuah perang yang tidak bisa dia hadapi setelah kembali ke negaranya. Salah satu film perang dari kisah nyata terbaik ini, mendapatkan banyak penghargaan dengan Bradley Cooper yang memerankan Chris Kyle. American Sniper jelas layak masuk ke daftar film perang yang harus kamu tonton.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here