8 Film Pertama Disney, No.5 Ternyata Sudah Tayang Sebelum Indonesia Merdeka Loh!

0
44
4.75/5 (4)

Disney adalah salah satu studio dan juga produsen film terbesar di dunia. Bahkan, tidak hanya film animasi atau kartun saja yang umumnya diperuntukkan untuk anak-anak, namun juga untuk film nyata yang juga tidak sedikit yang bergenre dewasa. Tentu saja sebagai mana sebuah studio yang besar, pasti berawal dari studio kecil dengan jumlah karyawan yang sedikit. Dan kamu pasti tidak menyangka, kalau film-film pertama Disney ternyata sudah dirilis bahkan sebelum Indonesia merdeka loh! Lalu apa saja 8 film pertama Disney semenjak Disney sebagai studio film dipublikasikan di tahun 1925? Berikut adalah daftarnya.

8. Make Mine Music

Di posisi kedelapan ada sebuah film kartun musical yang sangat legendaris berjudul Make Mine Music. Salah satu film pertama Disney ini dirilis pada 15 Agustus 1946. Itu artinya film ini sudah berumur sangat tua dan kemungkinan mereka yang terlibat di dalam film ini sudah meninggal dunia. Film kartun ini menampilkan beberapa cuplikan cerita yang mana diiringi dengan musik yang menarik.

Loading...
BACA JUGA:  5 Film Flop Sepanjang Masa

7. The Three Caballeros

Di posisi ketujuh film pertama Disney ada The Three Caballeros. Film ini merupakan film sekuel dari film Saludos Amigos yang mana dirilis pada 3 Februari 1945, dua tahun semenjak film pertamanya diputar di bioskop. Nah, film ini juga menampilkan karakter-karakter legendaris Disney seperti Donal Bebek dan juga Gooffy dalam beberapa sesi didalam cerita.

https://youtu.be/s-P0DPNdZBc

6. Saludos Amigos

Di posisi keenam ada Saludos Amigos yang merupakan prekuel dari The Three Caballeros. Saludos Amigos sendiri dirilis pada tanggal 6 Februari 1943. Tak berbeda jauh dari sekuelnya, selain menyajikan tarian serta nyanyian layaknya sebuah festival, film ini juga menyaksikan guyonan slapstick yang menghibur ala film-film kartun jaman dulu.

BACA JUGA:  5 Film Yang Tidak Sesuai Dengan Fakta Yang Ada

5. Bambi

Di posisi kelima ada Bambi yang menjadi film pertama Disney kelima. Film Bambi ini dirilis pada 13 Agustus 1942 yang merupakan sebuah adatasi dari sebuah buku yang laris di masanya. Film ini merupakan kisah cinta dari seorang rusa jantan. Lalu bagaimana akhir dari kisah percintaan tersebut? Tonton saja film tersebut, karena Bambi ini termasuk karakter yang sangat populer di kalangan desain.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here