8 Film Superhero Pemenang Oscar, Jarang Banget Bisa Menang

0
234

4. Spiderman 2

Di posisi keempat ada Spiderman 2 yang menjadi salah satu film superhero pemenang Oscar. Seperti yang kita tahu jika terdapat beberapa versi spiderman layar lebar dan yang satu ini adalah versi dari Tobey Mcguire. Kisah spiderman klasik karya Sam Raimi ini berhasil mendapatkan dua piala Oscar untuk Best Sound dan Best Visual dengan mengalahkan nominator berat lainnya seperti Lord of The Rings. Keren kan?

Loading...

3. Superman

Di posisi ketiga ada Superman yang mana untuk film superhero pemenang Oscar adalah film Superman The Movie yang dirilis pada tahun 1979. Clark Kent saat itu diperankan oleh Christopher Reeve yang melegenda. Film Superman ini berhasil mendapatkan sebuah piala Oscar untuk Special Achievement for Visual Effect. Mengingat waktu itu fungsi komputer masih terbatas maka layaklah jika film ini berhasil menang.

2. The Incredibles

Di posisi kedua masih ada sebuah film animasi yakni The Incredibles. Sekuelnya yang baru ditayangkan beberapa waktu juga dikatakan menyusul kesuksesan film pertamanya, dan untuk film superhero pemenang Oscar ini berhasil mendapatkan piala Oscar untuk nominasi Best Sound Editing mengalahkan beberapa nominasi film animasi lainnya seperti Shrek dan beberapal lainnya yang mana merupakan film animasi baik dari studio ternama maupun bukan.

1. The Dark Knight

Di posiai puncak film superhero pemenang Oscar ada The Dark Knight yang merupakan film superhero yang menggebrak dunia perfilman dengan karakter superhero yang humanis. Diperankan Christian Bale dan disutradari oleh Christopher Nolan. Dark Knight berhasil mendapatkan dua Oscar sekaligus mulai untuk Best Performance dan Best Achievement in Sound Editing. Sayangnya langkah ke Oscar tidak dapat diikuti oleh penerus atau sekuel dari film ini yakni The Dark Knight Rises.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here