8 Film Tentang Ksatria di Abad Pertengahan

0
18

Banyak sekali film yang mengambil tema masa lalu, salah satunya adalah di abad pertengahan, dimana saat itu banyak yang menjadi ksatria berbaju zirah dan mereka telah disumpah untuk bersikap ksatria namun sayangnya juga tidak sedikit yang bertindak tidak ksatria. Lalu apa sajakah 8 film tentang ksatria di abad pertengahan paling seru untuk ditonton.

8. Robin Hood: Prince of Thieves

Siap yang tidak mengenal sosok Robin Hood? Ksatria baik hati yang mencuri dari raja dan bangsawan jahat untuk memberikan uang pada yang miskin. Film Robin Hood: Prince of Thieves ini merupakan salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan yang memiliki banyak nilai moral. Film yang dibintangi oleh Kevin Costner ini dirilis di tahun 1991. Meskipun banyak film Robin Hood setelahnya atau juga sebelumnya, namun Robin Hood yang satu ini sepertinya masih menjadi favorit bagi banyak penggemar film Robin Hood.

Loading...
BACA JUGA:  Testing Game Arcane Knight

7. The Princess Bride

Di posisi ketujuh ada The Princess Bride sebagai salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan. Jika kamu tertarik dengan kisah tuan putri dan ksatria yang menyelamatkannya, film yang satu ini akan tepat untuk kamu karena membawa kisah romantis di abad pertengahan. Film ini sendiri dirilis pada tahun 1981 sehingga bisa dibilang sebagai salah satu film klasik yang terbaik dengan tema romantisme abad pertengahan.

6. King Arthur

Raja Arthur, pedang Excalibur dan juga ksatria meja bundar mungkin sering kamu dengar kisahnya. Namun salah satu film tentang ksatria di abad pertengahan ini layak untuk kamu tonton kembali. Apalagi film ini bukan film yang terbilang jadul karena dirilis pada tahun 2004 lalu. Meskipun banyak versi kisah raja Arthur, namun film yang satu ini memiliki cerita yang menarik yakni menceritakan konflik di era abad pertengahan seperti perebutan tahta atau bangsawan yang semena-mena.

BACA JUGA:  8 Film Bertema Mitologi Yunani Terbaik

5. Excalibur

Apabila di nomor 4 film tentang ksatria di abad pertengahan yang fokus pada Raja Arthur, namun kali ini berfokus pada legenda pedangnya yakni pada pedang Excalibur. Film ini dirilis di tahun 1981 yang mana pastinya lebih klasik. Kisah pedang Excalibur dan mereka yang berusaha mencabut pedangnya dari batu ini memang menjadi legenda yang populer di dunia ksatria terutama tentang penyihir Merlin yang meramalkan tentang pemilik Excalibur.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here