8 Film Tentang Perempuan Yang Menginspirasi, Cocok Untuk Hari Kartini

0
97
4/5 (4)

Bulan April di Indonesia dikenal sebagai bulan untuk memperingati emansipasi kaum perempuan yang dipelopori oleh Kartini. Kartini menjadi salah satu inspirasi bagi kaum perempuan untuk berjuanh melawan kebodohan di era penjajahan dulu. Nah, sejalan dengan Kartini berikut ada 8 film tentang perempuan yang menginspirasi dunia. Siapa sajakah? Yuk kita cek.

8. Coco Before Chanel, Coco Avant Chanel (2009)

 Siapa yang tak mengenal brand mahal Chanel assl Persncis yang dikenal dengan harga barangnya yang setinggi langit. Dibalik brand tas mahal tersebut ternyata ada sosok perempuan menginspirasi yang dikenal sebagai pencipta Chanel yakni Gabrielle Bonheut “Coco” Chanel. Film ini menjadi salah satu film tentang perempuan yang menginspirasi baik dari kidsh hidupnya hingga perjuangannya dalam bisnis.

Loading...

7. La Vie en Rose (La Mome) (2007)

La Vie en Rose adalah sebuah lagu yang terkenal dinyanyikan oleh Edith Piaf yang merupkan penyanyi opera populer di masanya. Bahkan Edith juga dikenal sebagai La Mome atau si burung gereja. Nah, kisah hidupnya tersebut menjadi inspirasi dan biopicnya menjadi salah satu film tentang perempuan yang menginspirasi dalam bidang seni.

BACA JUGA:  8 Film Terbaik yang Sukses Dibintangi Jason Statham

6. Gorillas in The Mist (1988)

Di posisi keenam ada Gorillas in The Mist yang menjadi salah satu film tentang perempuan yang menginspirasi. Bukan seekor gorila yang menjadi inspirasi bagi film ini melainkan kisah Dian Fossey yang merupakan seroang ahli alam yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari tentang primata terutama gorila di Rwanda. Penasaran dengan kisahnya? Kamu bisa menonton filmnya yang menceritakan kisah hidupnya yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh perempuan di eranya.

BACA JUGA:  8 Film Adaptasi Manga Jepang Terbaik 2017

5. The Iron Lady (2011)

Di posisi kelima ada The Iron Lady yang menjadi salah satu film tentang perempuan yang menginspirasi. The Iron Lady adalah julukan yang dialamatkan pada perdana menteri perempuan pertama di Inggris yang juga perdana menteri terlama dalam pemerintahan Inggris yakni Margaret Thatcher. Beliau dikenal memiliki tekad yang keras serta keputusan keputusan yang kontroversial bagi Inggris sehingga tidak sedikit pula yangg memprotes kebijakannya. Meskipun demikian, Margaret adalah salah satu sosok perempuan yang disegani dalam kancah dunia politik yang umumnya dikuasai oleh kaum lelaki.

https://youtu.be/h8cWavne9FU

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here