8 Film Terbaik Jet Li, Nonton Filmnya Bakal Bikin Kamu Pengen Belajar Kungfu

0
196

Siapa yang tak mengenal nama Jet Li aktor laga bernama asli Li Lianjie yang dikenal lewat segudang talentanta dalam film film laga. Karena banyaknya film yang dia perankan, Jet Li bahkan mulai dikenal sebagai salah satu legenda film bela diri terbaik. Karena memang pada dasarnya Jet Li sudah memiliki dasar ilmu bela diri yang sebagai atlit wushu. Berikut merupakan 8 film terbaik Jet Li yang akan dikenal sebagai legenda film bela diri.

Loading...

8. Tai Chi Master (1993)

Di posisi kedelapan, ada salah satu film terbaik Jet Li yang berkolaborasi dengan salah satu aktris kenamaan yakni Michelle Yeoh. Film ini menjadi salah satu film legendaris dari Jet Li yang menceritakan tentang salah satu legenda Tao yakni Zhao Sanfeng yang dikabarkan memiliki umur sangat panjang yakni 307 tahun. Jurus jurus Tai Chi yang diperankan dalam film dapat dipraktekkan oleh Jet Li yang memang menguasai bela diri Cina.

BACA JUGA:  8 Film Bertema Sulap Terbaik, Ceritanya Akan Bikin Kamu Penasaran

7. Hero (2002)

Di posisi ketujuh ada Hero yang menjadi salah satu film terbaik Jet Li. Hero yang dirilis pada tahun 2002 lalu Film ini mengambil kisah sejarah pada tahun 227 SM yakni usaha pembunuhan terhadap seorang raja di Cina yang berkuasa saat itu yakni Raja Qin. Karena karakter yang diperankan oleh Jet Li, sesuai dengan sejarahnya, tidak memiliki nama maka Jet Li disebut ini disebut Nameless.

6. Fist of Legend (1994)

Di posisi keenam film terbaik Jet Li  ada Fist of Legend. Fist of Legend adalah film yang dikatakan merupakan remake dari Fist of Fury yang dibintangi oleh almarhum Bruce Lee. Di film ini Jet Li berperan menjadi seorang pelajar yang harus kembali ke negaranya karena penjajahan Jepang. Melalui bela dirinya, Jet Li menunjukkan bagaimana rakyat Cina melakukan perlawanan terhadap penjajahan Jepang yang dipenuhi oleh tindakan kesewenang wenangan.

BACA JUGA:  8 Film Lokal Terlaris di Tahun 2017

5. Ocean Heaven (2010)

Ocean Heaven bukanlah satu-satunya film dari Jet Li yang dimana dia tidak menggunakan aksi laga atau bela dirinya. Di salah satu film terbaiknya ini, Jet Li berperan sebagai seorang ayah yang memiliki anak autis. Jet Li sendiri dalam kehidupan nyata kehilangan ayahnya saat berumur 2 tahun, tentu saja memiliki emosi tersendiri saat memainkan film Ocean Heaven ini. Walaupun dia tidak nenunjukkan kemampuan bertarungnya, namun film ini memang menjadi salah satu yang terbaik Jet Li.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here