8 Film Terbaik Tentang Kehidupan di Penjara

0
53

Kehidupan penjara bukanlah sebuah kehidupan yang menyenangkan. Setidaknya itulah yang digambarkan oleh banyak film tentang kehidupan di penjara. Sayangnya tidak semua yang masuk ke penjara itu bersalah, terkadang juga mereka merupakan korban dari hukum yang tidak sempurna. Berikut ke 8 film terbaik tentang kehidupan di penjara yang bisa kamu tonton.

8. Felon

Di posisi ke delapan ada Felon. Felon adalah salah satu film terbaik tentang kehidupan di penjara yang dirilis pada tahun 2008 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang terpaksa membunuh seorang penyusup di rumahnya dan kini dia dihukum penjara atas dakwaan tersebut. Selama di penjara, terjadi perubahan kepribadian yang membuatnya berbeda dengan sebelumnya.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Lokal Terlaris di Tahun 2017

7. A Prayer Before Dawn

Di posisi ke tujuh ada A Prayer Before Dawn yang merupakan salah satu film terbaik tentang kehidupan di penjara dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang petinju asing, Billy Moore, yang hidup di Thailand namun sayangnya terlibat jaringan narkotika dan terpaksa mendekam di penjara Thailand. Berbagai pengalaman tidak mengenakan terjadi baik dari rekan sesama narapidana hingga lainnya dan bahkan tidak manusiawi terjadi di penjara tersebut.

6. Carandiru

Di posisi ke enam film terbaik tentang kehidupan di penjara ada Carandiru. Film ini mengambil sisi lain dari sebuah penjara dari seorang dokter. Dokter tersebut merupakan relawan yang ingin mencegah tersebarnya AIDS di sebuah penjara yang penuh sesak hingga dua kali kapasitasnya. Beberapa kejadian dalam penjara di Brazil tersebut membuka mata dunia dan menjadi inspirasi film ini. Film ini terinspirasi dari kisah nyata kesaksian sang dokter itu sendiri.

BACA JUGA:  8 Film Yang Membuat Penonton Menjadi Pintar, Atau Malah Bikin Bingung?

5. Law Abiding Citizen

Di posisi ke lima ada Law Abiding Citizen yang menjadi film terbaik tentang kehidupan di penjara. Film ini menceritakan tentang seseorang yang membalas dendam keluarganya sendiri. Sosok yang sebelumnya patuh pada hukum ini terpaksa bertindak di luar hukum termasuk kepada para penegak hukum yang ternyata juga bersekongkol dibelakangnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here