8 Film Terinspirasi Dari Skandal, Tak Hanya Ada di Indonesia Saja Ternyata

0
67

Kewenangan dalam sebuah jabatan seringkali disalahgunakan untuk kepentingan sendiri, dan hal tersebut jika diketahui akan menjadi sebuah skandal. Kontroversi sebuah skandal yang kemudian dinikmati oleh publik seringkali juga menarik untuk dijadikan menjadi sebuah film. Contohnya adalah seperti 8 film terinspirasi dari skandal berikut ini yang mungkin bisa mengingatkan kita betapa kuatnya media dalam mengkritisi.

8. American Hustle – 2014

Di posisi ke delapan film terinspirasi dari skandal adalah American Hustle. Film yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan aktor kawakan lainnya ini berlandaskan dari sebuah kasus tahun 1970 an yang dikenal sebagai kasus Abscam. Dimulai dari seorang pekerja yang tertangkap tangan telah melakukan tindakan ilegal namun bukannya diadili namun kemudian dipaksa menjadi petugas penyamaran dalam operasi DiMaso yang mencoba mengungkap kasus seorang walikota.

Loading...
BACA JUGA:  5 Film Romantis 2016 yang Wajib Ditonton

7. Shattered Glass – 2003

Di posisi ke tujuh ada Shattered Glass yang merupakan sebuah film terinspirasi dari skandal yang dirilis pada tahun 2003. Film ini menceritakan tentang skandal dari kisah seorang jurnalis yang sedang naik daun untuk sebuah surat kabar namun ternyata beberapa beritanya merupakan berita yang dikarang sehingga melibatkan banyak jurnalis lainnya juga menyelidiki kasus ini. meskipun banyak yang menganggap rendah film ini, namun dampak yang dibawa begitu terasa terlebih di dunia internet yang mana berita begitu cepat tersebar.

6. Quiz Show – 1994

Di posisi ke enam film yang menyajikan skandal publik yang populer adalah Quiz Show. Film ini merupakan film terinspirasi dari skandal dari sebuah kuis yang dihadirkan dalam acara televisi. Film ini diadaptasi dari sebuah buku dari Richard Goodwin yang membahas tentang kuis pada tahun 1950an. Meskipun sudah cukup lama namun ternyata kuis tersebut ternyata merupakan sebuah setingan untuk meningkatkan rating dari acara tersebut. Sepertinya hal ini pun banyak dilakukan saat ini.

BACA JUGA:  8 Film Paling Banyak Ditonton Hingga Saat Ini, Kapan Pecah Rekor Lagi?

5. The Insider – 1999

Di posisi ke lima ada sebuah film terinspirasi dari skandal penyuapan dari sebuah perusahaan tembakau di Amerika Serikat yang juga melibatkan sejumlah pejabat yang korup dan menerima aliran dana dari para pengusaha tembakau guna memuluskan usahanya. Dibintangi oleh aktor kawakan Russel Crow, film ini menunjukkan bahwa korupsi ternyata juga ada dalam pemerintahan negara adidaya sekalipun.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here