8 Film Yang Bocor Sebelum Tayang di Bioskop, No.3 Pelakunya Sampai Dipenjara

0
820

Apa jadinya jika sebuah film yang sudah dipersiapkan akan tayang pada waktu tertentu malah bocor ke publik? Jelas hal tersebut akan memperburuk perolehan keuntungan film tersebut karena pembajakan yang masih sering terjadi. Nah berikut ini ada 8 film yang bocor sebelum tayang di bioskop, meskipun ada yang tidak semua bagiannya bocor namun tetap merugikan pemilik film tersebut.

8. Deadpool

Deadpool pertama yang rilis pada tahun 2016 lalu menjadi korban film yang bocor sebelum tayang. Potongan film Deadpooi bocor sebelum film tersebut selesai melakukan editing karena dalam videonya tampak masih kasar. Banyak yang menduga ini adalah salah satu kesengajaan untuk promosi, namun pihak produsen sendiri membantah dan ini murni kebocoran.

Loading...

7. Terminator Salvation

Di posisi ketujuh film yang bocor sebelum tayang adalah Terminator Salvation. Kebocoran film ini memang tidak menyeluruh namun sangat fatal karena membocorkan ending atau akhir dari film ini. Kebocoran ini terjadi dua minggu sebelum film ini tayang secara resmi di bioskop. Meskipun demikian, Terminator masih tetap ditonton oleh banyak penonton dan berhasil mengeruk keuntungan yang besar dari franchise ini.

6. X Men: Origins

Di posisi keenam ada X-Men Origins yang menceritakan tentang masa lalu Wolverine dan beberapa karakter mutant lainnya. Film ini menjadi salah satu film yang bocor sebelum tayang. Film yang menayangkan banyak superhero ini secara tidak sengaja bocor di internet yang menayangkan adegan pertarungan Wolverine yang belum diberi sentuhan CGI. Meskipun sangat fatal, namun tidak ada pemberitahuan siapa yang bertanggung jawab atas ini.

5. Hateful Eight

Di posisi kelima ada Hateful Eight. Meskipun bukan sebuah film yang bocor sebelum tayang, namun kebocoran dari film Hateful Eight ini cukup membuat sutradara Quentin Tarantino yang terkenal itu meradang. Skrip atau naskah awal dari film ini tersebar ke publik, yang mana Tarantino sendiri awalnya hanya menunjukkannya pada beberapa orang saja. Alhasil film ini memiliki jalan cerita serta ending yang berbeda dengan naskah pertamanya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here