8 Film Yang Dituduh Menjiplak, No. 3 Sedang Tayang

0
2346

Mencuri sebuah karya merupakan salah satu tuduhan yang serius dalam dunia hiburan, baik itu berupa lagu maupun juga film. Dampaknya sendiri bisa fatal, mulai dari harus membayar pembagian keuntungan atas karya tersebut hingga pembatalan publikasi. Nah, berikut ini ada 8 film yang dituduh menjiplak meskipun beberapa juga tidak pernah terbukti. Apa sajakah film tersebut? Berikut ulasannya.

8. Frozen

Di posisi ke delapan ada Frozen. Frozen yang merupakan film animasi dari Disney ini menjadi salah satu film yang dituduh menjiplak. Meski memang bukanlah jalan ceritanya karena film Frozen ini memang adaptasi dari cerita rakyat melainkan dari lagunya yang menjadi bagian dari film ini yang juga sangat populer yakni yang berjudul Let It Go. Dikatakan lagu ini menjiplak lagu berjudul Volar karya Jaime Ciero yang juga sudah pernah dipublikasikan.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Mahal Yang Gagal di Pasaran, No. 4 Apes Banget

7. E.T.

Di posisi ketujuh film yang dituduh menjiplak adalah E.T. atau Extra Terrestrial. Film yang dirilis pada tahun 1982 ini dituduh menjiplak film The Aliens yang gagal produksi. Film The Aliens sendiri merupakan film Amerika yang disutradarai oleh seorang India yang sudah mulai diproduksi tahun 1960an. Namun karena suatu alasan film tersebut akhirnya malah gagal diproduksi.

6. The Terminator

Di posisi keenam ada The Terminator yang merupakan film yang menjadi legenda bagi Arnold Swarzenegger. Film ini menjadi salah satu film yang dituduh menjiplak dari segi jalan cerita dimana dalam film ini menjiplak sebuah cerita karya Harlan Ellison. Harlan sendiri sekarang sudah tiada dan tidak ada kejelasan mengenai kasus plagiarisme yang dituduhkan pada salah satu film besar blockbuster ini.

BACA JUGA:  8 Film Paling Untung Tahun 2018, No. 1 Paling Ditunggu Kelanjutannya

5. Hunger Games

Di posisi kelima ada Hunger Games yang merupakan salah satu film yang diadaptasi dari sebuah novel namun sayangnya juga film yang dituduh menjiplak. Film ini konon merupakan jiplakan dari sebuah film Jepang berjudul Battle Royale yang merupakan adaptasi dari sebuah manga atau komik Jepang. Kesamaannya ada pada ceritanya hanya saja untuk versi Hunger Games lebih dibumbui oleh percintaan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here