8 Film Yang Membuat Penonton Menjadi Pintar, Atau Malah Bikin Bingung?

0
99

Jalan cerita seringkali membuat penontonnya penasaran dengan jalan cerita yang meliuk-liuk. Namun, bukannya malah membuat penontonnya bingung, beberapa film malah membuat penontonnya pintar. Alasannya tentu saja karena konten film tersebut yang memang bermanfaat juga gampang dicerna. Memang, belajar melalui film lebih dapat mengena ketimbang hanya sekedar membaca. Nah, berikut ke delapan film yang membuat penonton menjadi pintar. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

8. Inside Out (2015)

Film dari Disney ini tidak boleh disepelekan. Pasalnya meskipun hanya berupa kartun, namun film dari Disney ini memberikan penonton bagaimana memahami emosi dari dalam diri sendiri. Salah satu film yang membuat penonton menjadi pintar ini memberikan pengetahuan bahwa setiap perasaan itu penting. Bahkan perasaan sedih yang diperankan oleh karakter lucu bernama Blue. Jadi, jangan sepelekan perasaan perasaan kita ini.

Loading...
BACA JUGA:  US$ 50 Juta Untuk Christian Bale Tampil 20 Menit?

7. Limitless (2011)

Di posisi ke tujuh ada Limitless yang menjadi salah satu film yang membuat penonton menjadi pintar. Film yang diperankan oleh Bradley Cooper ini menceritakan tentang seorang penulis yang menggunakan obat-obatan terlarang. Namun, bukan masalah obat tersebut yang menjadi fokus dari film ini karena sebisa mungkin kita perlu menghindarinya akan tetapi bagaimana kamu berpikir secara pintar dan juga lebih kreatif dalam menangani sebuah masalah.

6. The Imitation Game (2014)

Film ini merupakan salah satu film yang membuat penonton menjadi pintar yang berdasarkan dari kisah hidup Alan Turing yang merupakan bapak komputer modern. Film ini mengajarkan kepada penontonnya untuk tidak selalu menggunakan perasaan pada setiap masalah. Bahkan kesannya pemikiran logis dari Alan Turing tersebut kejam karena tidak mengindahkan perasaaan. Akan tetapi, terkadang kita juga tidak boleh terlalu menuruti perasaan.

BACA JUGA:  8 Film Tentang Kanker Terbaik Yang Menginspirasi

5. Memento (2000)

Film selanjutnya adalah Memento yang mana diproduseri oleh Christopher Nolan. Salah satu film yang membuat penonton menjadi pintar ini bagi beberapa orang harus ditonton beberapa kali agar dapat memahami kisahnya. Namun memang, alur yang acak dan rumit ini akan membuat para penontonnya lebih memahami suatu jalan cerita ketimbang dari mereka yang tidak pernah menonton film serupa.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here