8 Film Yang Menjadi Kontroversial Karena Suatu Kejadian

0
29

Tidak sedikit film yang merupakan adaptasi dari kisah nyata. Beberapa merupakan kisah nyata yang inspiratif sehingga menjadi motivasi bagi mereka yang menonton untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang ada dalam film tersebut. Namun, ternyata ada juga film yang merupakan adaptasi dari kejadian nyata namun kontroversial. Apa sajakah 8 film yang diadaptasi dari kejadian nyata kontroversial tersebut? Berikut ulasannya untuk kamu.

8. The Interview

Apabila kamu sering membaca berita pastinya kamu tahu jika hubungan antara Amerika Serikat dengan Korea Utara tidaklah mesra. Keduanya bak musuh bebuyutan bagi hubungan kedua negara. Ternyata isu tersebut dibawa menjadi salah satu film yang diadaptasi dari kejadian nyata kontroversial dengan judul The Interview. Film ini menceritakan tentang dua orang jurnalis yang berusaha membunuh presiden Korut yakni Kim Jong Un. Kenyataannya film ini merupakan balasan atas kejadian pencurian film di server Sony yang konon dilakukan oleh Korut. Wah kok bisa ya.

Loading...
BACA JUGA:  5 Film Barat Terbaik 2016 yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

7. Dead Wish

Di posisi ketujuh ada Dead Wish. Dead Wish merupakan film yang dibintangi oleh Bruce Willis dan masuk dalam kategori film yang diadaptasi dari kejadian nyata kontroversial. Film ini menceritakan tentang seorang pria asal Chicago yang main hukum sendiri untuk memburu para kriminal setelah istrinya terbunuh. Namun yang juga menjadi kontroversi adalah jadwal tayangnya yang sempat diundur karena kasus penembakan di Las Vegas tahun 2017 hingga 2018 yang mana itu juga dirilis setelah kasus penembakan di Parkland Highschool. Isu kepemilikian senjata menjadi sorotan kontroversial ini.

6. Gone Baby Gone

Film ini menjadi salah satu film yang diadaptasi dari kejadian nyata kontroversial yang mana juga merupakan debut bagi Ben Affleck sebagai sutradara. Film ini mengisahkan tentang seorang anak berumur tiga tahun yang hilang dari rumahnya. Kejadian ini secara tidak sengaja serupa dengan kejadian nyata di Inggris. Karena film ini sedikit sensitif untuk dibahas saat kejadian tersebut, film ini diundur penayangannya selama beberapa bulan untuk menghormati kasus nyata tersebut dimana hingga saat ini korban belum ditemukan.

BACA JUGA:  5 Film Yang Tidak Mungkin Tayang di Bioskop Indonesia, Bahkan di Dunia Sekalipun

5. O

Di posisi ke lima ada film berjudul O. Film ini merupakan salah satu film yang diadaptasi dari kejadian nyata kontroversial yakni kisah kekerasan yang banyak terjadi di Amerika termasuk kasus penembakan yang terjadi di tahun 1999 hingga 2001. Alhasil film yang semestinya dirilis di tahun 1999 ini mundur hingga tahun 2001 untuk menghindari protes akibat konten film yang sensitif karena adegan kekerasan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here