8 Karakter Robot Tercanggih di Film, Beberapa Kok Bikin Ngeri

0
1155
4.67/5 (6)

Robot selalu menjadi simbol teknologi di masa depan yang terus dikembangkan untuk membantu pekerjaan manusia. Bahkan di awal abad ke 21 ini, mulai banyak pekerjaan yang digantikan oleh robot. Dan bukannya tidak mungkin bahwa apa yang dikembangkan tersebut terinspirasi dari film-film sains fiksi mengenai robot. Nah berikut ini ada 8 karakter robot tercanggih yang mungkin menggambarkan seperti apa masa depan manusia bersama robot.

8. Robocop – Robocop

Di nomor delapan karakter robot tercanggih ada Robocop. Robocop sendiri adalah robot humanoid yang bukan merupakan 100% mesin. Robocop diciptakan untuk menjadi polisi yang menjaga kota Detroit yang penuh dengan kriminalitas. Robocop sendiri awalnya seorang polici yang tubuh dan organnya hancur karena diserang oleh kriminal. Namun polisi tersebut diselamatkan dengan menanamkan bagian tubuh mesin. Apakah nantinya di masa depan anggota tubuh robot tersebut akan mungkin? atau penegak hukum robot? siapa yang tahu.

Loading...
BACA JUGA:  Z-Machines, Robot Yang Akan Memainkan Musik Metal Untuk Anda

7. Atom – Real Steel

Di nomor 7 ada atom yang menjadi salah satu karakter robot tercanggih. Atom adalah robot bekas yang merupakan robot sparing atau robot latihan untuk olahraga tinju robot. Ya, di masa depan yang diceritakan dalam film Real Steel ini tinju robot adalah salah satu permainan atau olahraga di masa depan. Mungkin nantinya akan ada banyak olahraga robot di masa depan yang tercipta seperti olahraga yang Atom geluti. Bagaimana menurutmu?

https://youtu.be/f34cV8QPYRk

6. Jaeger – Pacific Rim

Selanjutnya ada Pacific Rin yang menceritakan tentang alien raksasa yang menginvasi bumi. Untuk mempertahankan diri, manusia menciptakan robot raksasa bernama Jaeger yang menjadi salah satu karakter robot tercanggih. Jaeger dipersenjatai dan disupiri oleh pilot khusus yang menggerakannya dan ditenagai oleh nuklir. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah di masa depan manusia akan menciptakan robot-robot raksasa untuk berperang melawan sesama manusia? semoga saja tidak.

BACA JUGA:  8 Karakter Film Yang Kontroversial, No.4 Tak Terduga Deh

5. Jarvis – Iron Man

Di posisi ke lima ada Jarvis. Ya, Jarvis yang menjadi asisten dari Tony Stark di kediamannya yang menjadi salah satu karakter robot tercanggih. Meskipun memiliki bentuk tubuh yang sederhana, Jarvis adalah artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang sangat canggih. Buktinya pekerjaan Tony dalam menciptakan Iron Man dapat lebih mudah terlaksana. Siapa bisa sangka jika teknologi seperti Jarvis ini bisa menjadi kenyataan di masa sekarang atau bahkan beberapa tahun lagi sebagai asisten pribadi setiap orang layaknya sebuah komputer.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here