8 Mobil Ikonik Dari Film

0
11

Dalam film baik action, horror, superhero, ataupun komedi tidak sedikit yang menggunakan kendaraan roda empat sebagai bagian dari filmnya. Bahkan beberapa mobil dari film tersebut merupakan mobil yang ikonik di filmnya dari masa ke masa meskipun film nya sudah lama tayang. Beberapa pasti kamu mengenalnya, namun ada beberapa yang mungkin belum kamu kenal. Lalu apa sajakah 8 mobil ikonik dari film tersebut? Berikut ulasannya.

8. Dodge Charger 1969

Di posisi ke delapan mobil ikonik dari film ada Dodge Charger keluaran tahun 1969. Mobil yang sering disebut sebagai American Muscle ini digunakan dalam beberapa film seperti Duke of Hazzard yang memiliki julukan sebagai General Lee dengan warna oranye dan memiliki angka satu, Mobil ini juga merupakan kendaraan favorit dari Dom di franchise Fast and Furious dengan warna hitam dan sedikit modifikasi yang membuat mobil Dom terasa sangat jantan.

Loading...

7. Pontiac Trans Am 1982

Di posisi ke tujuh ada 1982 Pontiac Trans Arm yang merupakan salah satu mobil ikonik dari film seri terkenal tahun 80 hingga 90an yakni Knight Rider. Mobil yang digambarkan sebagai kendaraan berwarna hitam yang canggih ini juga digunakan di film Smokey and The Bandit hang mana hanya saja berbeda tahun keluaran yakni di tahun 1977. Namun, kendaraan ini memang memiliki ciri khas lampu depan yang dapat disembunyikan membuatnya layak sebagai mobilnya pada pemeran utama.

6. Ford Falcon XB GT 1973

Di posisi ke enam ada XB GT Ford Falcon keluaran tahun 1973 yang menjadi mobil ikonik dari film Mad Max generasi pertama. Film yang menceritakan kejadian Post Apocalyptic atau dunia setelah kiamat ini memang tampak futuristik. Dengan warna hitam glossynya serta dengan beberapa polesan ala Mad Max membuat mobil ini tampak gagah berlari diantara bumi yang sudah menjadi tanah tandus.

5. Cadillac Miller-Meteor 1959

Di posisi ke lima mobil ikonik dari film ada Cadillac Miller-Meteor tahun 1959. Mobil ini sering disebut sebagai mobil pemakaman atau bahkan dalam di dunia nyata pada waktu itu mobil ini digunakan sebagai ambulan karena ruang belakangnya yang longgar. Alih alih menjadi ambulan, mobil ini dirubah membawa mesin Ecto-1 yang digunakan untuk menangkap hantu di film Ghist Buster. Ya, mobil ini dikenal sebagai Mobil Ecto-1 sesuai dengan fungsinya yang mengangkat sinar penangkap hantu.

4. Ford Econoline

Dengan gaya hipsternya, Ford Econoline dengan dominan warna biru dan hijau dengan motif bunga-bunga dan bernama The Mystery Machine ini menjadi mobil ikonik dari film Scooby Doo. Ya, mobil ini digunakan oleh Scooby beserta teman-temannya dalam memburu hantu dan juga mengungkap misteri dari mereka yang memanfaatkan kisah hantu untuk tujuan tertentu. Mobil berjenis Van ini memang mampu mengangkut banyak orang.

3. Aston Martin DBS 1964

James Bond tidak hanya selalu dipersenjatai dengan peralatan canggih dalam setiap aksinya namun juga kendaraan-kendaraan canggih. Salah satunya adalah Aston Martin DBS keluaran tahun 1964 yang ikonik. Mobil mewah yang dalam filmnya dimodifikasi dengan peralatan canggih ini digunakan dalam seri James Bind, Goldfinger. Dengan warna silvernya meski tampak anggun dan tidak terlalu tampak garang, namun jangan remehkan kemampuan salah satu mobil ikonik dari film.

2. Tumbler

Di posisi ke dua ada Tumbler. Eits, ini bukan Tumbler tempat minum ya, melainkan salah satu mobil ikonik dari film Batman karya Christopher Nolan. Mobil Batman yang satu ini memang tampak gahar bahkan mirip seperti perpaduan antara mobil dan juga sebuah tank. Canggihnya lagi, mobil dengan perlengkapan canggih ini juga bisa mengeluarkan sebuah motor dari dalamnya apabila terjadi keadaan emergency.

1. DeLorean DMC-12 1981

Di posisi puncak mobil ikonik dari film ada DeLorean DMC-12. Untuk kamu penggemar film sains fiksi pasti sangat mengenal mobil sedan yang hanya bisa diisi dua orang penumpang saja. Ya, mobil ini adalah mobil penjelajah waktu milik Prof. DeLorean yang berhasil membawa penumpangnya baik ke masa depan maupun ke masa lalu. Mobil ini tampak khas dengan pintu yang dibuka seperti sayap serta bagian belakang mobil yang dipenuhi peralatan serta bahan bakar khusus untuk menjelajah waktu.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here