8 Properti Film Termahal, No.1 Mobil Yang Harganya Sampai 65 Miliar Rupiah!

0
43

Dalam pembuatan sebuah film pasti ada properti yang digunakan. Semakin terkenalnya suatu film, maka akan ada kemungkinan properti tersebut menjadi trend atau populer. Nah berikut ini ada 8 properti film termahal yang harganya bahkan bisa melebihi harga produksi filmnya.

8. Pedang Luke Skywalker

Siapa yang tidak mengenal sosok Luke Skywalker yang menjadi pemeran utama dalam seri Star Wars. Pedang Lightsaber yang menjadi pedang para ksatria Jedi khususnya yang digunakan Luke tersebut ternyata menjadi salah satu properti film termahal. Harganya saat dijual kepada kolektor mencapai 240 ribu Dollar. Kira-kira itu berapa Rupiah yah?

Loading...

7. The Maltese Falcon

Memang yang seringkali dikenal dan menjadi legenda adalah film-film klasik, tak heran jika properti film tersebut banyak diburu kolektor. Salah satunya adalah sebuah patung bernama Maltese Falcon yang menjadi properti film termahal. Properti dari film dengan judul yang sama itu dijual 4,1 juta Dollar. Sayangnya keaslian dari patung tersebut masih disangsikan karena sudah berumur cukup lama.

BACA JUGA:  6 Fakta Menarik Tentang Film The Godfather

6. Mobil Waktu DeLorean

Di posisi keenam properti film termahal ada Mobil Waktu Dolorean yang menjadi mesin waktu pada film Back To Future. Mobil ikonik yang digunakan dalam filmnya tersebut dilelang pada sebuah acara dengan harga yang mencapai lebih dari 500 ribu Dollar. Karena tingginya properti ikonik film tersebut, tidak sedikit perusahaan yang mencoba membuat salinannya yang konon dijual dengan harga 100 ribu Dollar.

5. Sepatu Rubi

Di posisi kelima ada sepasang sepatu rubi yang digunakan sebagai properti film The Wizard of Oz (1939). Film klasik yang menampilkan petualangan gadis kecil di negeri Oz ini memang menggunakan sepatu ikonik berwarna merah rubi. Sepatu tersebut ternyata menjadi salah satu properti film termahal dengan harga 666 ribu Dollar. Namun sayangnya sepatu ini dicuri dan ada pihak yang berani memberikan 1 juta Dollar bagi mereka yang menemukannya hingga sepatu ini akhirnya kembali ke museum.

BACA JUGA:  5 Film Horor Hollywood Terbaik Sepanjang Massa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here