8 Teknologi Canggih Musuh Manusia Dalam Film

0
36

Teknologi memang bisa menjadi penolong bagi manusia. Teknologi juga menjadi bagian dari perkembangan peradaban sehingga terus dikembangkan agar dapat semakin canggih. Akan tetapi, dalam beberapa di film ini malah menunjukkan hal sebaliknya. Teknologi canggih ini meneror dan membahayakan kehidupan manusia. Berikut 8 teknologi canggih musuh manusia dalam film. Apa sajakah teknologi itu? Berikut ulasannya yang mungkin akan membuatmu ngeri.

8. Colossus

Di posisi kedelapan ada Colossus yang merupakan sebuah teknologi canggih musuh manusia dalam film yang berbentuk superkomputer. Colossus dibuat untuk tujuan keamanan AS namun juga menjadi senjata mematikan. Soviet yang menjadi musuh bebuyutan AS kemudian juga menunjukkan Guardian sebagai saingan Colossus yang mana malah berkomunikasi satu dengan yang lain dengan menggunakan bahasa AI yang tidak diketahui manusia. Hal ini bisa berbahaya karena kedua mesin tersebut bisa bekerja sama dan malah menghancurkan umat manusia.

Loading...
BACA JUGA:  8 Film Yang Menjadi Kontroversial Karena Suatu Kejadian

7. Demon Seed

Di posisi ketujuh ada Demon Seed. Demon Seed adalah sebuah AI atau kecerdasan buatan yang dikembangkan sebagai robot yang mana kesalahan para pengembangnya membuat robot ini menjadi peneror manusia. Meskipun film ini tergolong jadul, namun film ini menunjukkan dengan jelas bahwa teknologi bisa menjadi musuh manusia dalam film maupun dalam dunia nyata. Tak heran jika perkembangan AI saat ini juga masih menjadi isu yang kontroversial karena ditakutkan malah akan memusuhi manusia.

6. WOPR

Di posisi keenam ada WOPR atau War Operation Plan Response. WOPR merupakan sebuah superkomputer yang canggih yang mana ditugaskan untuk menggantikan manusia karena manusia seringkali terpengaruh emosi dalam memutuskan suatu masalah terutama dalam perang. Alhasil WOPR malah menjadi teknologi canggih musuh manusia dalam film yang memburu manusia tanpa nurani, karena memang untuk itulah WOPR dibuat, untuk membunuh tanpa hati.

BACA JUGA:  8 Smartphone Dengan Kecerdasan Buatan Atau AI, Makin Pintar Ndak Nih?

5. VIKI

Di posisi ke lima teknologi canggih musuh manusia dalam film ada VIKI. VIKI merupakan singkatan dari Virtual Interactive Kinetic Intelligence yang secara tidak sengaja mengetahui fakta bahwa manusia bisa mati dan bisa punah. Akhirnya kecerdasan buatan itu kemudian melawan hukum robot yang dibuat oleh pembuat robot yang bernama Asimov’s Three Rules. Lalu bagaimana akhir dari permusuhan robot dan manusia ini?

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here