8 Tokoh Antagonis Yang Menjadi Pemeran Utama

0
1373

Sebuah film umumnya diperankan oleh sosok utama yang baik hati atau memiliki sikap positif lainnya. Namun, dalam beberapa film yang nampak malah tokoh antagonis sebagai pemeran utamanya. Nah berikut ini ada 8 tokoh antagonis yang menjadi pemeran utama dalam film.

Memang karakter antagonis yang ada dalam film tidak semuanya diceritakan jahat. Namun ada sisi menarik dari kisah mereka yang mengubah suatu karakter dari yang jahat menjadi baik, atau malah sebaliknya bagaimana sosok yang baik berubah menjadi sosok jahat atau antagonis dalam cerita.

8. Jean-Baptise Grenouille

Di posisi kedelapan ada Jean-Baptise Grenouille. Jean merupakan tokoh Utama dari film berjudul Perfume: The Story of A Murderer yang tayang di tahun 2006. Jean diceritakan sebagai seseorang yang memiliki kelebihan penciuman yang tajam. Maka dari itulah ia tertarik dengan parfum.

Namun kegilaannya dalam menemukan bau-bauan untuk membuat parfum membuatnya lepas kontrol hingga berkeinginan untuk membuat parfum dari bau manusia dengan cara membunuhnya. Tidak heran jika sebagai karakter utama ia sebenarnya merupakan karakter antagonis.

7. Cruella De Vil

Meski belum tayang di bioskop, namun film yang berjudul Cruella ini akan menarik untuk ditonton. Pasalnya tokoh bernama Cruella De Vil ini merupakan musuh dari film dan animasi Dalmation. Namun kali ini Disney akan mengangkat kisah dari sosok pecinta fashion yang terkenal gila ini.

Belum banyak yang bisa diketahui, namun dari trailer singkatnya film ini akan menceritakan sisi atau latar belakang dari Cruella iitu sendiri. Trailernya sendiri sudah tayang di YouTube dan dari situ kita bisa menilai apakah film ini layak ditonton atau tidak.

6. Jordan Belfort

Untuk tokoh antagonis yang menjadi pemeran utama selanjutnya adalah Jordan Belfort. Karakter yang diperankan oleh aktor tampan Leonardo DiCaprio ini tampil dalam film berjudul The Wolf of Wall Street.

BACA JUGA:  Pelajar Membuat Film Gunakan Google Glass

Jordan Belfort sendiri adalah seorang broker untuk L.F. Rothschild. Namun, karena kecerdasan berbisnisnya ia dapat mengatut untuk membuat uang sebanyak-banyaknya. Namun tentu cara yang digunakan tidaklah benar yakni dengan suap, korupsi, minuman terlarang dan sebagainya.

5. Gru

Selanjutnya ada Gru dari film animasi berjudul Despicable Me. Gru adalah seorang pria yang bercita-cita untuk menjadi penjahat terbesar di dunia. Namun rencananya untuk berbuat jahat sepertinya selalu gagal dan malah mengubahnya.

Salah satu tokoh antagonis yang menjadi pemeran utama ini memberikan kita nasehat bahwa seseorang bisa saja berubah untuk menjadi lebih baik. Apalagi jika melihat beberapa seri lanjutannya, Gru malah menjadi pembasmi kejahatan.

4. Sweeney Todd

Dari film berjudul Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street ada karakter bernama Sweeney Todd yang dikenal dengan nama Mr. Todd. Karakter Mr. Todd diperankan oleh aktor berbakat Johnny Deep yang beradu peran dengan Helena Bonham Carter dan Alan Rickman.

Pembunuh yang menyamar sebagai tukang potong rambut ini awalnya bukanlah sosok yang jahat. Namun suatu tragedi yang menghancurkan keluarganya membuat ia berubah menjadi tukang potong rambut yang tidak segan memotong leher pelanggannya.

Apalagi di sisi lain ada karakter Mrs. Lovett yang diperankan Helena Bonham sebagai penjual roti yang berisi daging manusia korban dari Mr. Todd. Mengerikan bukan? Film yang juga disutradarai oleh sutradara kenamaan Tim Burton ini cocok untuk acara malam horormu.

3. Hannibal Lecter

Masih berbicara tenang kanibalisme, tidak akan lepas dengan tokoh bernama Hannibal Lecter. Karakter Hannibal Lecter ini dikenal dari film dengan judul yang sama seperti namanya serta dari film series berjudul Hannibal.

Psikopat cerdas yang juga merupakan ahli forensik psikiatris ini memiliki gaya hidup yang unik. Selain dari sisi gelap Hannibal, mungkin kamu juga akan tertarik dengan bagaimana karakter ini dikembangkan sehingga menjadi sosok antagonis yang sempurna sebagai pemeran utama.

BACA JUGA:  8 Film Dengan Judul Teraneh, No.4 Bikin Ngakak

2. Maleficent

Angelina Jolie is Maleficent in Disney’s MALEFICENT: MISTRESS OF EVIL.

Selanjutnya masih ada film dari Disney yakni Maleficent. Berbeda dengan beberapa karakter antagonis lainnya, film Maleficent ini sendiri berusaha untuk memberikan sudut pandang lain dari kisah Putri Tidur.

  1. Meskipun sosok Maleficent yang ada pada dongeng dan juga bahkan dirilis oleh Disney merupakan sosok yang sangat jahat, namun di film ini Disney berusaha merubah pandangan itu. Maleficent menjadi sosok yang kuat dan berusaha untuk melindungi alam dari manusia.

Meskipun demikian, ada banyak konflik yang bisa kita lihat dan membuktikan bahwa Maleficent bukanlah sosok sejahat dalam dongeng dulu. Bahkan mungkin menjadi karakter utama yang sebenanya baik apalagi diperankan oleh aktris cantik, Angelina Jolie.

1. Joker

Di posisi puncak, ada sosok Joker yang merupakan arcenemy atau musuh bebuyutan dari Batman. Film Joker yang sukses menggebrak bioskop tersebut sendiri lepas dari dunia dimana Batman berada. Maka tidak heran jika film ini mendapatkan rating dewasa untuk penayangannya.

Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini benar-bear diitampilkan secara gila sehingga dapat menarik simpati penonton. Bahkan film ini juga bisa mengubah sudut pandang penonton bahwa seorang yang baik dapat berubah menjadi sosok yang jahat karena suatu alasan.

Itulah ke delapan tokoh antagonis yang menjadi pemeran utama dalam film. Tidak sedikit film diatas diberi label dewasa karena memang memuat konflik dan konten dewasa. Selain itu cerita yang mungkin dapat menjadi pembenaran bahwa mereka yang jahat bukan keinginan mereka.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin mencari film dengan gaya yang berbeda sudut pandang, tidak lepas dari masalah apa yang mungkin mereka alami. Selamat menonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here